JK Dapat Kejutan di HUT ke-48 Pernikahannya dengan Mufidah Kalla

Selasa, 21 Maret 2017 - 23:43:53


Jusuf Kalla
Jusuf Kalla / NET

SUARAJAMBI.COM, Seoul - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan lawatan ke Seoul, Korea Selatan untuk melakukan lobi perdagangan. Di sela-sela lawatannya, JK merayakan ulang tahun ke-48 pernikahannya dengan Mufidah Kalla.

JK dan Mufidah mendapatkan kejutan perayaan kecil di kantor Kedutaan Besar Korea Selatan di sela pertemuan WNI di Korsel, Sabtu (29/8/2015) malam kemarin.

Sebuah kue tart dan lilin disiapkan untuk kedua pasangan ini. JK langsung tertawa ketika panitia mengumumkan ulang tahun pernikahannya. Di sebelahnya, Mufidah Kalla juga tersenyum gembira. Adalah Alwi Shihab yang didaulat menjadi penasehat pernikahan.

"Biasanya saya ini ngomong untuk memberikan nasehat sebelum menikah, tetapi ini saya memberikan nasehat pada Pak JK dan Ibu Mufidah yang merayakan ulang tahun ke-48 pernikahan," kata Alwi Shihab yang disambut tawa hadirin.

Alwi mengakui pasangan JK dan Mufidah tidak pernah terlibat percekcokan, malah lebih pada saling mendukung antarpasangan. Alwi membocorkan salah satu tips kelanggengan keduanya dalam berumah-tangga adalah komunikasi.

"Nah, katanya Pak JK buat perjanjian dengan Ibu Mufidah soal handphone. Ibu Mufidah tidak akan mengutak atik HP Pak JK dan begitu juga sebaliknya. Ini yang membuat keduanya jauh dari rasa curiga dan tetap saling percaya," terang Alwi yang disambut tawa.

"Bahkan Mufidah sering kali memuji Pak JK ketika pulang dari kerjaaan dengan ucapan I'm so proud to you," tambahnya.

Usai Alwi Shibab, giliran JK yang berbicara. JK mengatakan orang Bugis memang tidak terlalu romantis.

"Kalau orang bugis itu, boleh dibilang hampir-hampir dibilang tidak pernah mengatakan I Love You," ujar JK.

"Tetapi, persis Pak Alwi mengatakan yang dimaksud kalau kita pulang ke rumah tidak ada istri langsung ada yang hilang. Kalau makan sendirian, itu langsung ada yang pincang. Sebenarnya itu. kalau minum teh tidak dibikinkan istri lain rasanya," terang JK.

Lucunya sambung JK, saat Alwi Shihab memberikan nasehat di ulang tahun ke-48 pernikahan JK dan Mufidah, ayah dari Alwi Shibab, yaitu Abdurrahman Shihab, telah melakukannya lebih dulu saat JK dan Mufidah menikah 48 tahun yang lalu.

"Nah, Pak Alwi itu ada sejarahnya. Waktu saya kawin, pesta perkawinan-48 tahun lalu, yang memberikan nasehat perkawinan itu bapaknya Pak Alwi. Pak Abdurrahman Shihab," kata JK sambil tersenyum. (*)