Kabupaten pertama dan tercepat laporan Hasil Pilkada

DPRD Muarojambi dapat Pujian Mendagri

Rabu, 05 April 2017 - 19:02:18


Unsur Pimpinan DPRD Muarojambi bersama Bupati dan wabup terpilih
Unsur Pimpinan DPRD Muarojambi bersama Bupati dan wabup terpilih /

 

SENGETI- Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi mendapat pujian dari Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, pasalnya dari 101 daerah yang menggelar PemiluKada, Muarojambi menjadi daerah yang paling pertama dan tercepat melaporkan hasilnya ke pemerintah pusat.
Hal ini menjadi bukti kinerja dari para penyelenggara Pemilu Kada Muarojambi yang sangat baik dan tahapan berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan dalam peraturan yang ada.

"Alhamdulillah laporan telah kami sampakan, DPRD Muarojambi menjadi yang pertama melaporkan hal ini, pak Dirjen memberikan apresiasi dan pujian kepada kita, dia menyebut kinerja kita sangat baik,"ujar Ketua dprd Muarojambi Salmah Mahir SE saat dikonfirmasi

Laporan ini disampaikan pada mendagri setelah sebelumnya dilakukan rapat paripurna istimewa terkait penetapan cabup dan cawabup terpilih pada Kamis (16/3) lalu, setelah itu surat langsung di serahka ke Pemprov Jambi untuk dapat disetujui oleh Gubernur. "Jadi hari kamis kita paripurna, terus hari jumat minta tanda tangan pak Gubernur dan langsung diserahkan ke mendagri oleh Sekwan DPRD Muarojambi bersma Biro Pemerintahan Pemprov Jambi, dan langsung diterima oleh Dirjen Otonomi Daerah,"papar Salmah Mahir

Setelah laporan ini diterima oleh mendagri, maka langkah selanjutnya ialah menunggu surat resmi dari mendagri untuk jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022. "DPRD Muarojambi tinggal menunggu jadwal pelantikan saja dari mendagri, yang jelas semua laporan telah diterima Mendagri,"tukas Salmah.

Untuk itu, lanjut Salmah diharapkan dengan awal yang baik ini mudah-mudahan kedepan Muarojambi akan semakin baik dibidang pembangunan dan kinerja aparatus pemerintahannya. "Ya ini kan awal yang baik, semoga kedepan pemerintahan akan berjalan semakin baik, kami rasa ini adalah kerja keras semua pihak yang telah bekerja keras untuk membangun Muarojambi agar lebih demokratis lagi,"tutup Salmah.(***)