Pj bupati minta siswa dan guru tidak bawa HP di kelas

Rabu, 12 April 2017 - 20:42:03


Pj bupati foto bersama majelis guru
Pj bupati foto bersama majelis guru /
SENGETI-Penjabat Bupati Muarojambi Kailani, meminta siswa dan guru di muarojambi untuk tidak membawa handphone (HP) ke dalam kelas ketika proses belajar mengajar sedang berlangsung. 'Untuk meningkatkan konsentrasi saya harap sekolah memyimpan hp siswa ketika jam pelajaran. Setelah usai jam pelajaran dikembalikan lagi,' tutur Pj bupati Kailani ketika membuka o2SN di smpn 6 sengeti. Lebih lanjut Kailani menjelaskan, tak hanya siswa majelis guru juga di minta tidak mengunakan hp ketika jam pelajaran sedang berlangsung. 'Kita kan tidak tahu kapan hp itu berbunyi. Ketika hp berbunyi ada pesan masuk dan guru sedang mengajar maka konsentrasi siswa di ruang kelas,' ujar Kailani. Menurut mengintruksikan dinas pendidikan untuk memberitahu ke sekolah-sekolah. 'Guru itu sebagai contoh dan tauladan bagi murid-muridnya. Jadi jika gurunya melakukan hal baik maka siswanya juga berprilaku baik,' sebut Kailani. 
                  Menurut Kailani kemajuan teknologi saat ini sangat pesat termasu hp. 'Teknologi itu bagus, tetapi siswa harus bisa menyaring mana informasi yang baik dan mana yang bagus,' sebut Kailani. Kailani berharap agar siswa tidak 
langsung mengambil berita yang ada di internet. 'Ambil yang bagus, dan positif jika beritanya negatif jangan ditiru,' kata Kailani. Siswa sekolah menurut bupati merupakan masa depan bangsa sehingga   mereka haruslah dididik dengan benar. 'Jika siswa belajar dengan tekun maka apa yang dicita-citakan akan tercapai,' sebut Kailani. Bupati mengajak siswa dan guru untuk meningkatkan pendikan di muarojambi. 'Kemajuan, teknologi dan  potensi yang ada luar biasa. Tapi tinggal  bagaimana kita mengolahanya sehingga kita bisa menjadi cerdas,' timpal Bupati. (arn)