PJ Kailani : Pemkab dapat Dana Dak Rp 1,5 milyar Bangun Candi

Selasa, 25 April 2017 - 19:23:52


Pj bupati kailani bersama gubernur Jambi dalam suatu acara di candi
Pj bupati kailani bersama gubernur Jambi dalam suatu acara di candi /
SENGETI,  JS- Tahun 2017 ini melalui dana Dak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi mendapat suntikan dana senilai 1,5 miliyar,untuk membangun fasilitas objek wisata di Kompleks percandian, hal ini disampaikan oleh, Kailani SH M Hum, Penjabat Bupati Muarojambi, 
Dia menyampaikan, suntikan dana 1,5 milyar ini, berupa usulan pemkab Muarojambi Kementrian Parawisata dan Kebudayaan untuk meningkatkan USaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Muarojambi, terutama di Kompleks perjandian Muarojambi. 
"Kita sangat mendukung. Pemkab telah mengusulkan ke Mentri Parawisata, dan melalui DAK tahun ini mendapatkan bantuan sebesar 1,5 M," sampainya.
Katanya, Dengan dana tersebut, pelaku UMKM di Sekitar percandian untuk membangun dan mengembangkan kerajinan supaya menjadi daya tarik bagi wisata untuk datang ke Objek wisata candi Muarojambi. 
lebih Lanjut, Pj Bupati menjelaskan, sesuai rencanana anggaran sebesar 1,5 miliar tersebut nantinya untuk mendukung kelengkapan fasilitas wisata percandian seperti relokasi pembangunan bagi gerai gerai cinderamata musholla serta pembangunan toilet yang ada di seputaran kawasan wisata cagar budaya candi muarojambi.
"Harapannya, masyarakat bisa merasakan adanya manfaat dari aspek ekonomi, seperti Homste, pemadu dan Cendaramata dan lain-lain," pungkasnya. (arn/adv)