Sampaikan Aspirasi Rakyatnya, Anggota DPRD Muaro Jambi Audensi Dengan Komisi IV DPR RI

Rabu, 17 Mei 2017 - 22:34:04


Berlangsungnya audiensi komisi A DPRD Muarojambi dengan anggota DPR RI
Berlangsungnya audiensi komisi A DPRD Muarojambi dengan anggota DPR RI /

 

SENGETI, PJ-Rombongan Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Samsul Bahari, Rusdi Saleh, R. Saib serta sejumlah anggota dewan lainnya, Rabu (11/1/2017) berkunjung ke Senayan Jakarta, untuk melakukan audensi dengan anggota DPR RI.
Kedatangan wakil rakyat dari bumi sailun salimbai ini diterima langsung oleh anggota Komisi IV DPR RI Saniatul Lativa, kedatangan anggota DPRD Muaro Jambi tersebut untuk menyampaikan keluhan-keluhan berkenaan dengan masalah pertanian, perikanan dan juga menyinggung soal cagar budaya. Saniatul mendorong supaya para anggota DPRD segera mengaktifkan dinas terkait, membuat surat, lalu keluhannya disampaikan kepada Komisi IV, supaya bisa ditindaklanjuti. “Ini merupakan hal penting yang harus kita tindak lanjuti, karena merupakan PAD (Pendapatan Asli Daerah) terbesar bagi kabupaten Muaro Jambi. Kemudian masalah pertanian juga akan kita dorong, kita tindaklanjuti kita kawal dan kita kuatkan. Apa yang menjadi permasalah mereka,” ujar Saniatul di ruang rapat Komisi IV.
Saat menerima Anggota DPRD Muaro Jambi, turut hadir pula, Ketua Komisi IV Edhy Prabowo, dan Anggota Komisi IV Ichsan Firdaus. Saniatul memaparkan, karet dan sawit merupakan sektor pertanian yang menunjang perbaikan ekonomi masyarakat lokal. Namun yang menjadi kendala saat ini, harganya belum stabil.
Apa lagi beberapa tahun lalu harganya sangat anjlok, namun akhirnya teratasi juga dan saat ini sudah mulai naik. “Kita harapkan tetap naik dan stabil, seperti yang diinginkan masyarakat,” ungkap Saniatul.
Anggota Dewan dari Dapil Jambi ini menjelaskan kendala yang dihadapi saat ini adalah, pengolahan bahan baku karet yang suka numpuk. Selain itu harga karet menyesuaikan dengan harga dunia yang menyesuaikan dolar, sedangkan nilai tukar rupiah yang turun, berdampak pada harga karet. “Akhirnya karet juga ikut jadi korbannya,” keluhnya.
Mendapat tanggapan tersebut diapresiasi perwakilan anggota DPRD Muaro Jambi, misalnya yang dikemukakan Samsul Bahari, dia berharap komunikasi antara dewan daerah dengan pusat terutama Dapil Jambi terus terjalin dengan harapan dapat mengawal aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh wakil rakyat di Kabupaten Muaro Jambi. “Kami sangat berterima kasih sudah diterima dengan baik mudah-mudahan hubungan ini terus berlanjut demi kepentingan masyarakat Muaro Jambi, “ tutur Samsul Bahari.(arn)