Pantau kenaikan harga jelang Puasa

Bupati Masnah Sidak ke Pasar Tradisional

Jumat, 26 Mei 2017 - 14:19:58


Bupati Masnah saat sidak di pasar Sengeti
Bupati Masnah saat sidak di pasar Sengeti /
SENGETI - Sehari menjelang datangnya Bulan Puasa tahun 2017 ini,  Bupati Muarojambi Hj.  Masnah Busro
SE langsung melakukan inspeksi mendadak ke pasar tradisional di Kecamatan Sengeti, hal ini dilakukan untuk mencegah maraknya para spekulan sembako. 
 
Kunjungan ini dilakukan Masnah Jumat (26/5) pagi di Pasar pagi Sengeti, dalam sidak ini Bupati Masnah langsung bertatap muka dengan para pedagang dipasar,  berdialog tentang kenaikan harga sembako yang lazim terjadi pada Bulan Puasa Ramadhan. 
 
Satu persatu pedagang yang berjualan kebutuhan bahan pokok ditanya langsung oleh bupati perempuan pertama kali ini di jambi, tak hanya itu Bupati Masnah pun langsung melihat kondisi pasar tradisional Sengeti yang terletak di pusat ibukota kabupaten muaro jambi ini.
 
Kepada sejumlah wartawan Bupati Masnah mengakui  harga sembako jelang bulan suci ramadhan masih terbilang stabil, seperti halnya harga bawang merah  dari 20 ribu hingga 25 ribu rupiah, cabai merah 20 ribu hingga 25 ribu rupiah, sementara harga ayam potong masih di harga 35 ribu rupiah perkilonya / dan harga daging sapi mencapai 140 ribu rupiah. 
 
"Sidak ini merupakan Instruksi langsung dari bapak Gubernur Jambi,  harapannya tidak terjadi lonjakan harga sembako yang akan memberatkan masyarakat, saya juga menginstruksikan pihak terkait agar mengawasi para spekulan yang kerap beraksi yang merugikan masyarakat,"ujar Bupati Masnah. 
 
Usai memantau harga di pasar tradisional Sengeti, Bupati Masnah Busro juga meninjau tempat tempat lokasi pasar baru yang rencananya pasar tradisional yang berada di pinggir sungai batang hari tersebut akan di relokasi ke tempat yang lebih memadai.(nil) 
Penulis: Daniel
Editor: Ansori