AKD DPRD Muarojambi akhirnya Terbentuk

Senin, 05 Juni 2017 - 00:36:23


Suasana Paripurna penyusunan AKD DPRD Muarojambi
Suasana Paripurna penyusunan AKD DPRD Muarojambi /
SENGETI - DPRD Muaro Jambi kembali melakukan perombakan Alat Kelengkapan Dewan yang terdiri dari Badan Musyawarah(Banmus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda/Baleg) dan Badan Kehormatan (BK) tahun 2017. Perubahan tersebut dilakukan dalam rapat Paripurna Istimewa.
 
Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Hj. Salma Mahir dan didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Edison, dan Wakil Ketua II Fahmi Mai serta dihadiri oleh seluruh anggota Dewan .
 
Dalam Sidang Paripuna Istimewa tersebut, masing masing Fraksi mengusulkan nama nama perwakilan mereka, yang akan mengisi formatur di alat kelengkapan dewan tersebut, sesuai dengan Tata tertib pembentukan Banggar, Baleg, Banmus, Bapemperda dan BK.
 
Berikut nama nama Ketua dan anggota, Badan Musyawarah (Banmus), Badan anggaran (Banggar), dan pimpinan Fraksi yang sudah ditetapkan, pada posisi Bapenperda diisi oleh Rudianto Sp sebagai Ketua, Amirudin S.Ag menjabat Wakil Ketua) dan sekretaris dipegang oleh Safri Hasibuan SE.
Sementara itu untuk Ketua Banggar dan Bamus dipimpin langsung oleh Salma Mahir karena jabatan ini merupakan jabatan melekat kepada Ketua DPRD Muarojambi.
 
Sedangkan untuk Badan Kehormatan (BK) pemilihan berlangsung cukup alot, rapat pemilihan ketua dilangsungkan hingga beberapa hari, dalam keputusan akhirnya Sunar politisi PDIP dapil 1 akhirnya diamanahkan menjadi ketua BK DPRD Muarojambi untuk periode ini mengganti H. Junaidi yang telah menjabat selama 2 periode. (nil)
Penulis: Daniel
Editor: Ansori