Wabup hadiri Halal bi halal Diknas Pendidikan Muarojambi

Kamis, 13 Juli 2017 - 11:25:23


Wabup memberikan sambutan di acara halal bi halal diknas muarojambi
Wabup memberikan sambutan di acara halal bi halal diknas muarojambi /

 

SENGETI, PJ-Kecilnya gaji guru Pendidikan Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Muarojambi, membuat Ulil Amri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi, berharap pada Pemkab agar dapat lebih diperhatikan gaji guru PAUD. "Karna pada saat ini gaji guru paud hanya sebesar 250 ribu perbulannya, dengan alokasi APBD, tentu ini jauh dari kata cukup " tutur Ulil Amri dalam  sambutan halal bihalal didepan Wabub Muarojambi, Bambang Bayu Suseno, kemarin. Menyikapi hal tersebut Wabub BBS mengatakan, Pemkab akan berupaya memperhatikan hal tersebut," Apalagi menyangkut kesejahteraan guru kedepannya, " kata Wabup. Sementara itu, menurut Kabid PAUD dan pendidikan non formal, wisnaneli juga mengatakan, di Muarojambi terdapat 267 lembaga PAUD, yang terdiri dari Taman Kanak-kanak, Kelompok Bermain, Tempat Penitipan Anak (TPA) dan TPS. Untuk TK negeri sebanyak 13 lembaga, dengan jumlah guru 1 ribu lebih guru, hanya 134 orang guru saja sebagai pegawai negeri dan selebihnya baik untuk Paud, TPA dan TPS adalah guru honor. 
            Sementara yang baru  dianggarkan untuk tahun 2017 ini baru 300 san orang. "Maka dari itu kami sangat berharap kebada Pemkab Muarojambj agar lebih dapat memprihatakan dan dapat sesegera mungkin dapat menganggarkan mengenai gaji mereka, ujar Wisnanali
Selain itu, ia juga sangat mengapresiasi kepada seluruh guru PAUD yang Ada dikabupaten Muarojambi, meskipun dengan gaji 250 ribu perbulan akan tetapi semangat pengabdiannya sebagai pendidik sangat tinggi dan tidak pernah mengeluh apalagi sampai patah semangat, "Mereka mengajar dengan hati, karna mereka adalah seorang ibu, jadi mereka merasa tidak bekerja, lebih seperti mengasuh anak mereka sendiri." ungkapnya. (arn/adv)