DPRD Gelar Paripurna Pemandangan Ranperda Oleh 8 Fraksi

Kamis, 06 Juli 2017 - 09:42:15


Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi saat mengikuti Paripurna
Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi saat mengikuti Paripurna /
 
SENGETI- Setelah Sebelum nya telah diparipurnakan mengenai penyampaian 3 ranperda pelayanan publik, ranperda perlidungan anak, ranperda hak keuangan Daerah dari DPRD Muarojambi. Dan 6 ranperda belanja daerah, izin usaha galian C, retribusi KTP dan KK, Pajak dan Hiburan, Catatan sipil dan ranperda jalan. dari Pemkab Muarojambi.
 
DPRD muarojambi Kamis (6/7) kemarin, kembali gelar rapat Paripurna  dalam rangka tanggapan Bupati terhadap tiga usulan Ranperda usulan DPRD Kabupaten Muarojambi tahun 2017 dan pandangan umum faraksi-fraksi dewan terhadap enam sampaian ranperda Kabupaten Muarojambi.
 
Paripurna dipimpin langsung oleh, wakil ketua DPRD Edison, serta dihadiri oleh wakil Ketua Fahmi May, Wabup Muarojambi Bambang Bayu Suseno, dan seluruh Fraksi dari anggota DPRD Muarojambi serta kepala OPD lingkup Muarojambi.
 
Satu persatu tiap-tiap fraksi menyampaikan pandangan mengenai tanggapan terhadap penyampaian 9 ranperda dimulai dari fraksi demokrat, golkar, PAN, PDIP, PKB, Hanura, PKS dan Gerindra. Seluruh fraksi mengapresiasi atas keberhasilan Pemkab Muarojambi mengenai lapaoran keuangan tahun 2016 yang telah meraih opini wajar (WTP) dari BPK RI Provinsi Jambi. Serta sebagian besar fraksi juga mendukung atas usulan 3 ranperda dari DPRD dan 6 ranperda dari Pemkab Muarojambi tersebut. 
 
"semoga dengan ranperda yang diajukan ini dapat diselesaikan menjadi perda guna mempercepat pembangunan dikabupaten Muarojambi agar menjadi Kabupaten yang sejahtera." samapai salah satu dewan M Ridho dari Fraksi Golkar saat penyampaian pandangan.
 
Sementara itu menanggapi banyaknya dukungan dan kritikan serta masukan dari beberapa fraksi dewan mengenai 3 dan 6 usulan ranperda dari Pemkab Muarojambi, Wabup Muarojambi Bambang Bayu Suseno dalam tanggapan nya mengatakan, berharap semoga ranperda tersebut dapat segera di sepakati demi kemajuan Muarojambi.
 
"Atas usulan 3 Ranperda Inisiatif yang disampaikan oleh Dewan kami menyambut baik dan akan dibahas dalam rapt kerja selanjutnya,  Dan demi kepentingan masyarakat Muarojambi tentu semua akan dilakukan, "Ungkap wabup diakhir sampaiannya. (nil) 
Penulis: Danil
Editor: Ansori