Bupati Masnah Buka MTQ Kecamatan Maro Sebo

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 15:34:24


/

SENGETI – Bupati Muarojambi Masnah Busro, Sabtu (14/10) malam, secara resmi membuka kegiatan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) ke 23 tingkat Kecamatan Marosebo yang dipusatkan di Desa Danau Kedap. 

Dalam sambutannya Masnah mengingatkan agar MTQ jangan hanya dijadikan ajang sermonial belaka. Dikatakan Masnah, MTQ merupakan salah satu ajang untuk memasyarakatkan Alquran, khususnya di Kabupaten Muarojambi. 

“Yang paling penting dalam MTQ adalah bagaimana setiap umat Islam dapat memahami dan menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-sehari,” ujar Masnah. 

Ditambahkan Masnah, MTQ tingkat kecamatan juga merupakan ajang untuk mencari qori dan qoriah terbaik yang nantinya diharapkan dapat mewakili Kabupaten Muarojambi pada ajang yang lebih tinggi. Bahkan Masnah berjanji akan memberikan hadiah bagi qori dan qoriah jika Muarojambi bisa juara umum di MTQ tingkat Provinsi Jambi. 

“Saya janji, jika di MTQ tingkat provinsi kita mendapat Juara umum, bagi yang juara satunya akan saya berangkatkan umroh,” kata Masnah. 

Lebih lanjut Masnah mengatakan, MTQ juga dapat dijadikan sarana untuk mendekarkan diri kepada Allah SWT. Kemudian, nilai-nilai religus dari pelaksanaan MTQ juga dapat diambil sebagai sarana dan modal dasar dalam membangun kehidupan bersama di masyarakat.

“MTQ hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi dalam menjunjung nilai-nilai keagamaan dalam kehiduoan bersama di masyarakat. Sekaligus sebagai ajang kompetisi yang positif dan membangun silaturahmi antar kontingen,” pungkasnya.(nil)