Bupati Masnah Hadiri Rakernas Kemenkeu

Kamis, 14 September 2017 - 15:36:55


/

JAKARTA- Bupati Muaro Jambi Masnah Busro SE, ikut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017, Rabu (14/9) di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Kedatangan Masnah Busro didampingi Kepala Bappeda Muarojambi Sudirman, Kepala BPKAD, Kepala Dipenda Fathurrahman, dan Kabag Humas dan Protokol Faisal Harahap. 

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani saat membuka Rakernas mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan mengambil thema akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara untuk Indonesia Sejahtera.

Tujuannya untuk meningkatkan komitmen menteri, pimpinan lembaga, gubernur, bupati/walikota dalam meningkatkan kualitas pengelola keuangan negara. 

"Membangun kesadaran bahwa tujuan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel adalah mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan, " ucap Menkeu Sri Mulyani. 

Masnah Busro menyebutkan, kehadirannya dalam Rakernas ini merupakan undangan dari Kemenkeu RI, karena semua gubernur, bupati dan 
walikota yang mendapat opini WTP mulai tahun 2012 sampai tahun 2016 diundang.

"Saat mengikuti Rakernas ini, ada pemberian penghargaan bagi Pemkab dan Pemprov yang telah mendapat opini WTP terbaik dari BPK minimal 5 kali berturut-turut. Pemkab Muaro Jambi memang belum, baru satu kali tahun 2016, tapi kita akan terus berusaha agar opini WTP bisa diterima 5 lima tahun, kalau perlu lebih, "ucap Masnah.