Bupati dan Wabup Kunjungi Mentri PU PERA

Rabu, 09 Agustus 2017 - 15:45:28


/

JAMBI – Meski baru dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi, Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno (BBS) langsung tancap gas untuk merealisasikan janji politiknya. Sesuai janji mereka, masalah infrastruktur akan jadi fokus perhatian mereka.  

Terkait hal ini, dengan didampingi anggota DPR RI dapil Provinsi Jambi, H Bakri, Masnah dan BBS telah bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono. 

Dalam pertemuan itu, Masnah meminta agar Kementerian PU-Pera memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur di Muarojambi, khususnya jalan. Tidak hanya jalan nasional, sejumlah jalan penghubung antar kecamatan di Muarojambi juga perlu mendapat perhatian, termasuk jalan manuju Candi Muarojambi. 

Selain jalan, Masnah dan BBS juga menyampaikan masalah pentingnya program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas). Dalam pertemuan dengan Menteri PU-Pera tersebut, Masnah dan BBS juga menyampaikan mengenai rencana pembangunan Jembatan Batanghari III. 

Pemaparan dari Masnah dan BBS mendapat repon positif dari Menteri PU-Pera. Nantinya, apa-apa yang disampaikan oleh Masnah dan BBS akan diupayakan untuk direalisasikan sesegera mungkin. 

Sementara itu, H Bakri dalam pertemuan tersebut mengingatkan kepada Kementerian PU-Pera untuk tetap melanjutkan pengerjaan jalan menuju Pelabuhan Muarasabak dan Pelabuhan Ujung Jabung. Menurut politisi PAN ini, kedua pelabuhan ini sangat potensial untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Jambi. 

“Tidak hanya itu, jalan-jalan lainnya juga kita minta untuk diperhatikan. Seperti misalnya Jalan Lingkar Selatan, jalan Jambi-Muara Bungo, serta jalan menuju Kerinci dan Sungaipenuh,” ujarnya.