Fraksi PKS Nasdem Janji Panggil Kontraktor Langgar Aturan

Jumat, 01 September 2017 - 20:23:25


Jubir fraksi PKS Nasdem Riadus Sholihin
Jubir fraksi PKS Nasdem Riadus Sholihin /
SENGETI - Menyikapi banyaknya laporan dari Masyarakat Muarojambi terkait pembangunan proyek Fisik yang diduga melanggar aturan,  maka pihak DPRD Muarojambi berjanji akan mengambil sikap dengan memanggil Kontraktor yang bersangkutan. 
 
Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Muarojambi mmelalui Riyadus Sholihin anggota Komisi B yang mengatakan bahwa pihaknya baru mendapatkan laporan itu dan segera memanggil kontraktor tersebut. "Secepat nya akan kita panggil kontraktor nya,  karena ini jelas sudah menyalahi aturan yang ada"  tegasnya
 
Perihal kontraktor menggunakan barang subsidi untuk pengerjaan proyek, Riyadus menyebut hal ini adalah sebuah pelanggaran, Mengingat tabung gas 3kg diperuntukan bagi masyarakat miskin dan kurang mampu, tepapi malah sengaja di gunakan untuk pengerjaan proyek. "Tentunya hal ini menyalihi aturan,  dan melanggar K3 tentang keselamat kerja" ungkapnya 
 
Lebih lanjut Riyadus mengatakan Dalam hal ini dewan hanya bisa memanggil dan menegur pihak perusahaan yang telah menyalahi aturan tersebut, namun untuk menindak tentulah pihak kepolisian yang lebih tepat menindak nya. "karena hal ini sudah menyangkut pidana maka pihak kepolisian lebih berhak untuk menindak" pungkasnya.
 
Seperti diberikan sebelumnya bahwa masyarakat menemukan pengerjaan sebuah jembatan yang untuk menyambung besi menggunakan gas 3 KG untuk sistem pengelasannya, hal ini dianggap merugikan keuangan negara.  (nil) 
Penulis: Daniel