Dewan Soroti Kemacetan Mendalo, tawarkam solusi pelebaran Jalan

Kamis, 28 September 2017 - 20:37:51


Anggota Fraksi PKS Nasdem Syafri Hasibuan
Anggota Fraksi PKS Nasdem Syafri Hasibuan /
SENGETI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muarojambi menyoroti lalu lintas di daerah mendalo yang tidak teratur sehingga menimbulkan kemacetan panjang yang terjadi setiap hari. 
 
Kemacetan ini terjadi Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi yang melintasnya di Kampus Universitas Jambi, dimana biang kemacetan ini adalah mobil truk tonase besar yang terus tak mengenal waktu. 
 
Kemacetan tersebut dikeluhkan, Safri Hasibuan anggota dewan Kabupaten Muarojambi Dapil Jaluko,  Menurutnya kemacetan itu karena jalan sudah terlalu kecil, padahal kondisi kendaraan sudah meningkat sehingga kemcetan tiap hari meningkat.
 
Katanya lagi, jalan tersebut merupakan jalan nasional tentu perlu ada kordinasi pihak pemerintah Kabupaten Muarojambi dan Pemerintah Provinsi dengan Perintah pusat. " masalah macet jalan di Di Desa mendalo itu sudah layaknya harus jalur dua," sampainya.
 
Dilain pihak, Eko Wahyono Kasat Lantas Polres Muarojambi mengatakan, kondisi jalan di Desa Mendalo itu memang sering terjadi kemacetan panjang. Katanya hampir setiap hari anggota lantas bersama Polsek Jaluko ditugas di lokasi tersebut. 
 
Menurut kasat, jalan di lokasi tersebut memang sudah terlalu padat kendaraan yang melintas. Dengan kondisi jalan yang ada sekarang kemecatan sangat sulit diatasi." Lihat padatnya kedaraan yang melintas jalan tersebut memang harus dilebar. Karena ini jalan nasional perlu ada kerjasama dengan pemerintah pusat," pungkasnya.(nil)