Gubernur Tutup Jambi Expo 2018

Senin, 15 Januari 2018 - 20:44:41


Produk Ungulan yang dipromisikan di jambi expo 2018
Produk Ungulan yang dipromisikan di jambi expo 2018 /

pikiranjambi.com-KOTAJAMBI-Gubernur Jambi Zumi Zola yang diwakili Asisten I Sekda Provinsi Jambi H.Apani Saharudin mengatakan, Jambi Expo 2018 merupakan ajang promosi bagi daerah untuk menampilkan produk unggulannya.
Hal ini disampaikannya saat Penutupan Jambi Expo 2018, dalam rangkaian kegitan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Provinsi Jambi.

"Jambi Expo 2018 diikuti oleh 11 kabupaten dan kota se Provinsi Jambi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jambi, merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-61 Provinsi Jambi yang menampilkan kekayaan, unggulan, serta inovasi dari setiap kabupaten dan kota,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dari sekian rangkaian kegiatan HUT Provinsi Jambi, Jambi Expo atau Bazar merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh masyarakat dan banyak diminati oleh pengunjung. "Kita sama-sama dengar dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi Ujang Hariadi, setiap harinya ribuan pengunjung mendatangi ke stand-stand yang ada di Jambi Expo ini,"ucapnya.

"Dengan tinggnginya animo masyarakat untuk datang menyaksikan Jambi Expo merupakan ajang promosi bagi industri-industri UKM yang ada di Provinsi Jambi, sehingga kegiatan ini mempromosikan hasil karyanya kepada masyarakat jambi." Lanjutnya.
Ditambahnya,Jambi Expo banyak diikuti oleh masyarakat pelaku UMKM yang berada di kabupaten/kota se Provinsi Jambi, serta para OPD dan BUMD.

"Alhamdulillah, cukup meriah pelaksanaannya. Jambi Expo ini dijadikan refleksi kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi,"ucapnya.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah mengatur dan mengikuti acara rangkaian HUT Provinsi Jambi ini dengan baik dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat serta OPD.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah paya mengatur dan mengikuti acara HUT Provinsi Jambi ini dengan baik, yang diikuti berbagai elemen masyarakat di Provinsi ini. Kegiatan ini terus dapat ditingkatkan dan dilanjutkan ke tahun-tahun mendatang dengan kegiatan yang lebih besar dan meriah lagi, ini merupakan ajang kita mempromosikan potensi daerah kita kepada masyarakat,” tuturnya.

Dalam rangakaian Jambi Expo 2018, Pemenang kategori stand terbaik pertama tingkat Provinsi Jambi Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perternakan Provinsi Jambi, terbaik kedua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, dan terbaik ketiga Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi.

Untuk tingkat kabupaten dan kota diraih, terbaik pertama Kabupaten Bungo, terbaik kedua Kabupaten Batanghari, dan terbaik ketiga Kabupaten Merangin.

Turut serta pada kesempatan ini, unsur Forkompimda Provinsi Jambi, para OPD terkait Provinsi Jambi, para peserta Jambi Expo, dan para undangan lainya. (nil/adv)