Bupati Masnah Hadiri Peringatan Waisak di Candi Muarojambi

Selasa, 29 Mei 2018 - 04:16:12


Bupati Masnah saat menyampaikan sambutan
Bupati Masnah saat menyampaikan sambutan /

SENGETI- Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE ikut menghadiri acara peringatan Dhammasanti Waisak 2562 Buddhis Era Tahun 2018 atau Puncak Hari Raya waisak se Sumatera yang dipusatkan di Candi Muarojambi. 


Acara ini digelar pada Selasa (29/5) dimana ikut hadir Kapolda Jambi, Kapolres Muarojambi dan ribuan Umat Budha Se Sumatera dan juga para Biksu dari luar negeri. 


Perayaan Waisak tahun ini memiliki nilai penting untuk dihayati dan diamalkan, tidak hanya oleh umat Budha tetapi juga oleh umat beragama lain. Kesadaran untuk terus berbuat kebajikan memiliki makna universal, sebagai landasan moral dan etika menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih sejahtera.


Pada kesempatan ini Bupati Hj. Masnah mengatakan dalam pidatonya agar peringatan ini menjadi momentum bagi Umat Budha untuk lebih baik lagi. "Para pemuka agama dapat menciptakan suasana yang menentramkan dan mendamaikan, serta terus mendorong umatnya untuk ikut serta dalam upaya membangun bangsa dan negara kita," ucap Bupati


Lebih lanjut Bupati juga mengajak masyarakat Muaro Jambi untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan demi menciptakan iklim yang sejuk dan kondusif di Bumi Sailun Salimbai tercinta ini dengan harapan pembangunan yang kita laksanakan demi mewujudkan masyarakat yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tentram, Adil, dan Sejahtera (Muaro Jambi Tuntas).


Dipenutup pidatonya Bupati Hj. Masnah mengucapkan selamat kepada Umat Budha yang merayakan hari raya waisak. "Selamat merayakan peringatan Dhammasanti Waisak 2562 Buddhis Era Tahun 2018"  tutup Bupati. (nil ) 

Penulis: Danil
Editor: Arka