DPRD Tinjauan Turap di Belakang SMPN 7 Muaro Jambi Muaro

Senin, 01 Februari 2021 - 14:31:15


DPRD Muaro Jambi Saat meninjau Kondisi Turap
DPRD Muaro Jambi Saat meninjau Kondisi Turap /

SENGETI- Saat mendapatkan informasi adanya turap pembatas jalan antara SMPN 7 Muaro Jambi dengan perumahan yang ada di Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko, anggota DPRD langsung turun mengecek lokasi.

Turun langsung dalam tinjauan ini Komisi III Fraksi PAN, Ulil Amri meninjau kondisi turap yang semakin lama tanah milik sekolah amblas akibat tidak ada penyanggah.

"Kami awalnya mendapatkan laporan dari masyarakat, kami kemudian lihat langsung kondisi turap ini agar kedepannya jangan merugikan masyarakat sekitar ini,"ujar Ulil Amri.

Selain itu Ulil juga mengatakan beberapa temuan yang menjadi PR untuk kedepan yakni maslah perbatasan sekolah dengan pihak perumahan. "Karena semakin di biarkan akan berbahaya, dalam artian bisa amblas kerumah warga dan bisa berbahaya aset sekolab hilang serta susah mengontrol siswa di saat istirahat belajar karena tidak ada pagar dan harapanya disdikbud segera usulkan untuk pengadaan pagar atau turap,"lanjut Ulil.

Selain meninjau turap, anggota DPRD juga meninjau kondisi SMP negeri 7 melihat beberapa sarana yang kurang membuat SMP negeri 7 ini kewalahan seperti kekurangan ruang kelas sehingga terpaksa salah satu gedung di lakukan penyekatan atau pembatasan agar siswa baru bisa belajar saat mualai aktif sekolah lagi.

"Bukan hanya itu yang menjadi kesulitan pihak sekolah terkait dengan perbatasan antara sekolah dan perumahan yang belum memiliki pagar di karenakan tanaha yang sering amblas akibat tidak penyanggah,"pungkas Ulil.(nil)

Penulis: Danil