Waka DPRD Muarojambi Dampingi Bupati Masnah Tinjau Budidaya Jahe Merah

Selasa, 02 Februari 2021 - 15:54:09


Waka DPRD Muarojambi Saat Mendampingi Bupati Masnah meninjau Budidaya Jahe Merah
Waka DPRD Muarojambi Saat Mendampingi Bupati Masnah meninjau Budidaya Jahe Merah /

SENGETI- Wakil Ketua (Waka) DPRD Muaro Jambi dan Bupati Masnah Busro, ikut berpartisipasi mengembangkan budidaya jahe merah kelompok Tani di Desa Suka Maju Kecamatan Mestong, Selasa (02/02).

Pada kesempatan itu, Waka DPRD dan Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro sangat mengapresiasi budidaya jahe merah, yang di gagas kelompok tani di Desa Suka Maju Kecamatan Mestong tersebut.

Menurutnya, pertanian ini nantinya dapat mendukung perekonomian masyarakat yang tergerus akibat dampak Pandemi Covid-19 ini.

Politisi PKB itu juga mengapresiasi upaya kelompok tani dalam membudidayakan jahe merah tersebut. Dukungan dari berbagai pihak, bilang Haikal, sangat di butuhkan dalam budidaya ini.

Baik akan kebutuhan pupuk, bibit, pengolahan hingga pemasaran dari jahe merah ini. Haikal juga mengapresiasi pendampingan dari BPN dan UNJA untuk budidaya itu.

Haikal pun berharap, upaya kelompok tani ini berkembang dan mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat desa. Terlebih kedatangan bupati dan DPRD, budidaya ini agar semakin terangsang.

Waka DPRD bersama Bupati serta Sekda, meninjau perkebunan jahe merah. Selain melihat pembibitan, rombongan juga melihat pupuk dan kemudian ikut menanam jahe merah.

Sementara itu, Bupati Muaro Jambi sangat mengapresiasi budidaya itu. Apalagi, sudah adanya buyer alias pembeli jahe merah.

“Biasanya yang jadi masalah itu pada petani, soal pemasaran. Tapi disini, sudah ada pembelinya,” ungkap Masnah mengapresiasi.

Oleh karena itu, budidaya ini musti di dukung. Untuk hal itu, Ia akan meminta jajarannya turun kesini.

“Pemerintah wajib mendukung. Disini ada anggota DPRD, kami akan berdiskusi soal ini. Karena Majunya petani, tak lepas dari dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Masnah berharap, kelompok tani terus berupaya keras dan berkembang. Tak main-main, Ia berharap budidaya jahe merah di Muaro Jambi itu menjadi percontohan di Provinsi Jambi.(nil)

Penulis: Danil