Dewan Kunjungi Sekolah, Lihat Sarpras Yang dibutuhkan

Rabu, 03 Februari 2021 - 14:28:22


DPRD Muaro Jambi Saat melihat Kondisi salah satu sekolah di Muaro Jambi
DPRD Muaro Jambi Saat melihat Kondisi salah satu sekolah di Muaro Jambi /

SENGETI- Fasilitas Pendidikan di Kabupaten Muarojambi terus Masih perhatian untuk dilakukan perbaikan, dimana beberapa sekolah yang ada di Muaro Jambi saat ini masih kekurangan ruang kelas atau ruangan belajar.

Salah satu contohnya ialah yang SMPN 7 Muaro Jambi yang masih kekurangan fasilitas ruang belajar, hal ini diketahui setelah kunjungan DPRD Muarojambi ke sekolah tersebut beberapa waktu lalu, kunjungan ini dilakukan oleh Fraksi PAN DPRD Muarojambi.

Ulil Amri, Ketua Fraksi PAN, Anggita Komisi III DPRD Muarojambi, memyebutkan, 

baik dari laporan yang dia terima dari masyarakat maupun yang dia dapati sendiri, masih ada sejumlah sekolah negeri yang kegiatan belajar mengajarnya masih menggunakan ruangan yang diskat jadi dua kelas.

"Beberapa waktu lalu kami dari komisi III ninjau benerapa sekolah di Kecamatan Jaluko. Kami menemukan Sekolah yang menyekat ruangan jadi dua kelas," kata ulil.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Muarojambi itu meminta, agar pemerintah juga memfokus mengurus sarana dan prasarana pendidikan di Muarojambi

“Kami meminta supaya kekurangan fasilitas pendidikan seperti ruang kelas dapat dibenahi pemerintah. Supaya tidak ada lagi masalah kekurangan ruangan belajar." kata ulil

Di SMPN 7 itu bukan, hanya ruangan menjadi kendala. Tetapi, kata ulil, Sekolahan itu tak memiliki pagar pembatas, sedangkan dikawasan itu sudah padat dengan pembangunam perumahan. " 

" Kakau dbiarkan akan berbahaya, bisa amblas kerumah warga. Dan bisa berbahaya aset sekolab hilang, serta susah mengontrol siswa di saat istirahat belajar karena tidak ada pagar," pungkasnya.(nil)

Penulis: Danil