Dewan Minta Bupati Pilih Pejabat Eselon Berkompeten

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:17:11


Ulil Amri ME
Ulil Amri ME /

SENGETI- pengumuman tiga besar lelang jabatan sudah dilakukan tinggal menunggu keputusan bupati, untuk memilih siapa nantinya yang akan di pilih untuk menduduki jabatan eselon II di delapan OPD .

Namun setelah dicermati seperti masih ada ganjalan untuk memilih dari ke tiga peserta calon Eselon II yang sudah di umumkan tersebut. menurut sumber yang kami dapatkan menyebutkan bupati harus ektra hati hati dalam memilih siapa yang akan duduk sebagai kepala Dinas dan eselon II dimana jika Dinas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, jika bupati salah memilih maka akan menjadi masalah dimana dalam menentukan siapa yang duduk di Dinas tersebut, Bupati tidak bisa langsung memilih berdasarkan dari nilai tertinggi saja karena banyak faktor yang harus dinilai terutama Rekam Jejak, Pengalaman dan histori para kandidat.

“kami percaya bupati akan memilih yang terbaik agar terjadi perubahan dalam pelayanan kemasyarakat sehingga sebagai pejabat eselon II yang merupakan perpanjangan tangan Bupati akan dan bekerja seoptimal mungkin dan menjaga harkat dan martabat Bupati sebagai Kepala Daerah.

Menyikapi hal ini Ulil Amri selaku Mantan Pejabat juga anggota DPRD Muarojambi berharap bupati bisa memilih seorang pejabat yang loyal dan memiliki kinerja yang baik, dan tidak berpatokan pada nilai tertinggi karena ini menyangkut jalannya roda pemerintahan dalam memberikan pelayanan kemasyarakat, jika salah pilih maka akan sulit merubahnya kembali.

“saya berharap dalam memilih pejabat eselon II bupati lebih teliti dan mengedepankan kemampuan memimpin dan tak lupa melihat historis pejabat agar nantinya dalam bekerja mereka agak bekerja semaksimal mungkin dan menjaga nama kepala daerah dengan baik,”Katanya.(nil)

Penulis: Danil