DPRD Muarojambi Terima Nota Keuangan APBD Muarojambi

Senin, 06 September 2021 - 08:59:07


/

SENGETI- Setelah beberapa hari yang lalu telah usai dilakukan Hearing antara Legislatif dan Eksekutif Pemkab Muarojambi terkait Anggaran Refocusing yang dilakukan beberapa waktu lalu, maka kini DPRD Muarojambi menerima Nota Keuangan APBD Perubahan Pemkab Muaro Jambi tahun Anggaran 2021.

Nota keuangan ini disampaikan oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro SE Mtr.IP pada Rapat Paripurna yang digelar DPRD Muarojambi pada Senin ( 6/9) sore, rapat ini digelar di ruang sidang utama DPRD Muarojambi.

Dalam sambutannya Bupati Masnah menyampaikan Nota keuangan dimana berdasarkan angka tidak banyak perubahan yang terjadi dari APBD murni ke APBD perubahan, namun secara materi program banyak perubahan karena disesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh Dunia.

"Banyak perubahan mata anggaran, dimana banyak anggaran yang teralihkan ke Penanganan Covid-19, namun secara besaran angka tidak mengalami banyak perubahan, kami harap ini diterima oleh Dewan untuk dibahas dalam Hearing nantinya,"ujar Bupati Masnah

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa APBD perubahan kali ini juga telah disesuaikan dengan Refocusing yang dilaksanakan pada awal tahun lalu, ketepatan jadwal penyampaian juga dijaga agar tak melewati aturan yang ditetapkan sehingga program dapat berjalan sesuai tahapan.

"Semoga cepat dibahas dan cepat di sahkan agar anggaran APBD perubahan dapat segera dijalankan oleh para OPD pemilik mata anggaran tersebut untuk kepentingan masyarakat, terlebih untuk kepentingan penanganan Covid-19,"harap Bupati.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Satya Bhakti, dimana dalam sambutannya Yuli menerima Nota keuangan yang disampaikan Bupati.

"Alhamdulillah telah kami terima dan akan segera kami bahas, secepatnya akan kita selesaikan sesuai dengan pembahasan bersama OPD nantinya,"ujar Yuli 

Tampak hadir pada rapat paripurna tersebut Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK., MH., para anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, perwakilan Pengadilan Agama, Perwakilan Kejari Muaro Jambi, para OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi.(era)