7 Fraksi Dewan Setujui APBD Perubahan

Selasa, 21 September 2021 - 05:53:20


/

SENGETI- Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya DPRD Kabupaten Muarojambi menyetujui Nota Keuangan APBD Perubahan yang disampaikan oleh Bupati Muarojambi untuk ditetapkan menjadi Perda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021.

Persetujuan ini disampaikan melalui rapat Paripurna DPRD Muaro Jambi yag digelar pada Senin (20/9) pagi yang bertempat di Ruang sidang Utama DPRD Muarojambi, Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti yang dihadiri langsung oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro SE Mtr.IP.

''Sesuai dengan tata tertib dan peraturan sidang. Paripurna dapat dilaksanakan jika dihadiri 2/3 anggota dewan. Berdasarkan absen yang kita terima anggota dewan yang hadir sudah memenuhi sarat.Dengan begitu sidang resmi saya mulai,'' tutur Ketua DPRD Muarojambi membuka Paripurna.

Usai membuka sidang satu persatu frkasi di DPRD Muarojambi memberikan pandanganyan Terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2021. Diawali dengan fraksi PDIP melalui juru bicaranya Usman Halik.

Dari ke tujuh fraksi yaitu fraksi PKB, PAN, Golkar, Gerindra, PPP hanya fraksi Demokrat yang menyatakan menolak. Paripurna dihadiri Bupati Muarojambi Hj Masnah unsur Forkompida kepala OPD dan undangan lainnya.

Setelah mendengarkan rapat persetujuan dari para fraksi, Ketua DPRD Yuli Satya Bhakti langsung mengetok Palu mengesahkan persetujuan penandatanganan perda perubahan APBD Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2021.

"Alhamdulillah telah disahkan selanjutnya kami meminta agar APBD Perubahan ini langsung dituangkan dalam Peraturan Daerah agar dapat segera dijalankan oleh OPD yang bersangkutan.

Usai acara Bupati Masnah menyampaikan bahwa dalam APBD Perubahan ini tidak banyak item yang berubah namun APBD Kabupaten Muarojambi masih tergolong sehat tidak mengalami Defisit.

"Tidak ada perubahan yang besar hanya pergeseran yang ada itupun tidak begitu banyaj dan tidak besar, yang patut di syukuri Anggaran Muaro Jambi tidak mengalami Defisit dan program tetap dapat berjalan dengan baik sesuai perencanaan,"pungkas Bupati.(nil)

Penulis: Daniel
Editor: El