DPRD Muarojambi Apresiasi Penyelesaian Tapal Batas

Kamis, 23 September 2021 - 05:55:13


/

SENGETI - Beberapa tahun belakangan ini Pemkab Muarojambi fokus dalam menyelesaikan persoalan tapal batas baik antar Desa maupun antar Kecamatan dan antar Kabupaten.

Langkah ini mendapat apresiasi yang baik dari pihak Legislatif, dimana DPRD menilai penyelesaian tapal batas di Kabupaten Muarojambi telah banyak menemui titik terang dan telah selesai perundingannya.

Beberapa tapal batas Kabupaten Muarojambi dengan kabupaten tetangga lainnya hingga kini mulai berangsur diselesaikan, Salah satunya batas wilayah Muarojambi dan Tanjabtimur di Desa Sungai Aur sudah diselesaikan, begitu juga perbatasan wilayah dengan Tanjabar kilometer 70 juga sudah diselesaikan.

Kemudian beberapa tapal batas wilayah Kota Jambi dengan Muaroambi, Muba-Muarojambi, Banyuasin dengan Muarojambi.

Hal itu diungkapkan oleh Kabag Tapal Batas Setda Kabupaten Muarojambi M Iqbal saat ditemui di ruang sidang Paripurna DPRD Muarojambi, Iqbal mengatakan dirinya berkomitmen terhadap tapal batas wilayah antara Kabupaten Muarojambi dengan Kabupaten tetangga lainnya kedepan akan diselesaikan.

"Dari enam tapal batas yang masih berkaitan dengan Kabupaten lainnya, selama ini sudah ada lima tapal batas yang sudah diselesaikan, " ungkapnya.

Ia juga mengatakan dalam menyelesaikan tapal batas itu terdapat satu yang belum diselesaikan dan masih menjadi PR nya terdapat di Desa Bungku perbatasan Muarojambi dan Batanghari.

Sementara juru bicara fraksi PPP DPRD Kabupaten Muarojambi Indra Gunawan mengapresiasi atas penyelesaian beberapa tapal batas wilayah di Muarojambi sudah diselesaikan.

"Saya ucapkan terimakasih Bupati dan Kabag Tapal batas Setda Muarojambi telah mengabulkan permintaan saya tapal batas di Sungai Aur dan tapal batas lainnya sudah diselesaikan," tuturnya.(nil)

Penulis: Daniel
Editor: El