Dewan Dukung Program Bedah Rumah Baznas

Selasa, 26 Oktober 2021 - 05:37:56


/

SENGETI- Program Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) kabupaten Muaro Jambi mendapatkan respon positif dari seluruh elemen masyarakat tak terkecuali dari legislatif Muaro Jambi.

Pihak Dewan menyebut dukungan akan Program pro rakyat akan terus diberikan kepada Pemkab Muarojambi mengingat saat ini memang masyarakat membutuhkan bantuan ekstra dari Pemkab Muarojambi ditengah Pandemi yang tak tahu kapan akan berakhir.

"Kami berharap seluruh ASN yang menyalurkan Zakat dapat terus seperti ini malah kalau bisa ditingkatkan agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umum salah satunya adalah lewat Baznaz ini,"ujar Anggota DPRD Muarojambi Dapil Jaluko Ulil Amri ME saat dikonfirmasi.

Sementara itu Kasmadi, ketua Baznas kabupaten Muaro Jambi menyebut, hingga bulan Juli tahun 2021 ini, Baznas kabupaten Muaro Jambi telah menganggarkan empat program bedah rumah.

Ada Empat bedah rumah yaitu di desa Tanjung lanjut, pijoan, tanjung Kumpeh, dan Desa Ramin. Untuk yang di desa Tanjung saat ini sedang dikerjakan, dan yang tiga lain nya juga sudah di anggarkan” kata Kasmadi

Selain program bantuan bedah rumah, Baznas Kabupaten Muaro Jambi juga telah banyak menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, mulai dari Biaya kesehatan, pendidikan, serta bantuan Covid19.

Kalau untuk bantuan lain ada banyak, seperti Biaya pengobatan, biaya sekolah, sembako, kebakaran, dan bantuan Covid19 untuk biaya makan bagi masyarakat di isolasi seperti yang baru-baru ini terjadi di daerah Bahar” Sampainya.

Baznas Kabupaten Muaro Jambi juga akan terus berupaya melakukan yang terbaik dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, dan mengajak Kepada pemerintah kabupaten Muaro Jambi untuk terus mendukung dalam program bantuan dengan menggunakan biaya zakat tersebut.

"Tentunya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten Muaro Jambi dan pihak terkait lainnya,"pungkasnya.(nil)

Penulis: Daniel
Editor: El