Dewan Minta Pemulihan Ekonomi Bukan Hanya Sekedar Tema Ultah Muarojambi

Selasa, 02 November 2021 - 09:13:08


/

SENGETI- Kabupaten Muarojambi tahun 2021 ini memasuki usia 22 Tahun, dimana dalam perayaan tahun ini dimana Tema yang diangkat dalam peringatan HUT Muaro Jambi tersebut adalah Ekonomi Pulih Muaro Jambi Tuntas 2022.

Berbagai harapan dan doa telah dipanjatkan di acara peringatan tersebut. Doa dan harapan itu datang dari Gubernur Jambi, Bupati Muaro Jambi, dan pimpinan DPRD Muaro Jambi.

Beberapa Anggota DPRD Muaro Jambi juga tidak ketinggalan. Mereka turut memanjatkan doa dan menyampaikan berbagai harapan untuk kemajuan Muaro Jambi ke depan. Doa dan harapan itu salah satunya disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Indra Gunawan, S.H.

” Selamat hari jadi Kabupaten Muaro Jambi ke-22 tahun, dengan mengusung tema ‘Ekonomi Pulih Muaro Jambi Tuntas 2022’, mudah-mudahan laju pertumbuhan ekonomi di Muaro Jambi bisa meningkat kembali,”ujar Indra Gunawan.

Indra juga mengatakan, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muaro Jambi belakangan ini menunjukan trend penurunan akibat dari dampak pandemi Covid-19. Melalui peringataan HUT Muaro Jambi ini, dirinya sangat berharap ekonomi masyarakat Muaro Jambi dapat pulih kembali seperti sebelumnya.

“ Pemulihan ekonomi masyarakat tentu menjadi hal yang paling utama untuk dibangkitkan kembali. Kita berharap pemerintah daerah bisa lebih fokus untuk memulihkan perekonomian masyarakat. Jangan sampai pemulihan ekonomi ini hanya menjadi sebatas tema belaka,” kata Indra

Untuk pembangunan tahun depan, Indra Gunawan menganjurkan agar Pemda Muaro Jambi fokus memperhatikan pendanaan dan pemberian bantuan pada sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. Sektor tersebut menurutnya sangat penting untuk diperhatikan mengingat masyarakat Muaro Jambi mayoritas berprofesi di bidang tersebut.

” Untuk APBD 2022 nanti, kami minta kepada bupati agar fokus serta memprioritaskan program-program ekonomi dasar seperti pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan. Tujuannya adalah supaya ekonomi masyarakat Muaro Jambi ini bisa pulih kembali,” katanya.

Indra Gunawan menyebut kalau pemerintahan Bupati Masnah selama empat tahun ini lebih fokus pada program perbaikan infrastruktur. Sangat diharapkan untuk satu tahun ke depan fokus perhatian dari bupati dapat diarahkan kepada perbaikan ekonomi masyarakat.

Empat tahun belakangan ini program bupati itu lebih difokuskan kepada insfrastruktur. Untuk tahun ini khususnya dipembahasan APBD 2022 tentu kami berharap kepada bupati untuk memprioritaskan perbaikan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Mantan Kepala Desa Betung ini turut mengingatkan Bupati dan Wakil Muaro Jambi agar segera menyelesaikan dan menuntaskan seluruh program yang tertuang di dalam RPJMD Muaro Jambi. Sebelum masa jabatan bupati berakhir, seluruh program tersebut diminta agar dituntaskan. Demikian juga dengan janji-janji yang pernah disampaikan kepada masyarakat agar dipenuhi.

“ Sebelum masa jabatan bupati ini berakhir, Kita juga berharap agar bupati segera menyelesaikan program-program yang sebelumnya tertunda supaya bisa menimbulkan kesan yang bagus di mata masyarakat Muaro Jambi,”pungkasnya.(nil)