Dewan Minta Dinas Perkim Respon Cepat Perbaiki LPJU Mati

Minggu, 14 November 2021 - 09:29:46


/

SENGETI- Masyarakat beberapa wilayah dalam Kabupaten Muarojambi saat ini sedang merisaukan terkait Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang ada di sepanjang jalan lintas di Muaro Jambi.

Dimana LPJU ini kerap mati membuat jalan menjadi sangat gelap, hal ini dikwatirkan akan menimbulkan tingkat kriminal karena kondisi jalan yang gelap dan sepi.

Kondisi ini juga disoroti oleh Anggota DPRD Muarojambi Ulil Amri yang meminta Dinas terkait langsung merespon keluhan masyarakat agar tidak menimbulkan hal yg tidak diinginkan. 

"Kami minta Dinas terkait segera mengambil tindakan, segera diperbaiki oleh dinas teknis, anggaran telah disiapkan oleh Pemerintah, jadi kalau ada kendala lain dapat dikomunikasikan dengan Dewan,"ujar Ulil

Kedepan, Dewan meminta agar Dinas Perkim harus punya data yang akurat dan terukur bila ada keluhan dari masyarakat dapat segera disikapi, terlebih saat ini LPJU di Muaro Jambi terbilang cukup banyak.

"Nanti akan kami minta Dinas segera membuat Data yang akurat agar anggaran yang disiapkan dapat memenuhi kebutuhan perawatan LPJU,"imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua LMPP Muaro Jambi Syahrial saat dikonfirmasi juga mengaku sangat kecewa dengan respon dinas Perkim yang terkesan cuek.

"Kami sudah sejak beberapa hari menyikapi hal ini, kami telah minta Dinas Perkim segera memperbaiki jangan mencari alasan lain, masak katanya anggaran tidak ada, padahal telah ada di sepakati di APBD,"pungkas Syahrial (era).