LMPP : Itu Proyek Mubazir karna Akan Kosong Selama 3 Tahun

Proyek Rehab Rumdis Wabup Muaro Jambi Jadi sorotan

Kamis, 18 November 2021 - 13:42:51


Rumdis Wabup Muaro Jambi yang telah selesai di Rehab
Rumdis Wabup Muaro Jambi yang telah selesai di Rehab /

SENGETI- Pekerjaan Fisik di Dinas PUPR Muaro Jambi terus mendapat sorotan tajam, betapa tidak banyaj pekerjaan fisik yang dilaksanakan oleh Dinas PU Muaro Jambi tahun ini yang layak mendapat kritik tajam.

Salah satunya ialah proyek rehabilitasi Rumah dinas Wakil Bupati Muaro Jambi yang, dimana pekerjaan yang menghabiskan Dana rakyat ratusan juta ini terbilang Mubazir karena rumah Dinas ini akan kosong selama 3 tahun lamanya.

Hal ini mengingat jabatan Bupati dan Wabup Muaro Jambi akan berakhir Mei 2022 sementara Pilkada Bupati Muaro Jambi baru akan digelar 2024 akan datang, maka nantinya hanya akan ada Pj Bupati Muaro Jambi sementara jabatan Wabup akan kosong.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat, karena Pekerjaan itu dinilai tidak Prioritas dilaksanakan pada saat ini, karena saat ini banyak sektor lain yag membutuhkan anggaran Pemerintah Daerah seperti TPP ASN Muaro Jambi yang dipangkas dan Gaji Guru Ngaji dan Dai yang dipangkas selama 3 bulan karena tak ada anggaran yang tersedia.

"Ini lah yang jadi pertanyaan besar bagi masyarakat di Muaro Jambi ini, kami itu bingung bagaimana sistem penganggaran yang dilakukan oleh Dinas PU, bagaimana yang tidak prioritas dibangun dan yang prioritas malah dikesampingkan,"ujar Ketua LMPP Muaro Jambi Syahrial.

Lebih lanjut Syahrial juga mengatakan bahwa dirinya telah kerap kali mempertanyakan hal ini ke pihak Dinas PU Muaro Jambi namun belum dapat jawaban yang valid.

"Kami akan terus mempertanyakan hal yang bertentangan dengan logika dan kebutuhan masyarakat Muarojambi, masyarakat Muarojambi ini butuh program yang bermanfaat bukan yang menghambur hamburkan uang rakyat seperti ini,"pungkas Syahrial.(nil)

Penulis: Daniel
Editor: El