Fraksi PAN Minta Perubahan Nomenklatur di 2 OPD Muaro Jambi

Sabtu, 20 November 2021 - 09:36:31


/

SENGETI- Meski telah dilakukan beberapa kali perubahan Nomenklatur seluruh OPD yang ada di Kabupaten Muarojambi, ternyata masih ditemukan 2 OPD yang menangani pekerjaan tidak sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi).

Dimana Dua OPD tersebut adalah dinas PUPR dan Perkim yang menurut dewan ke dua dinas tersebut harusnya sudah melaksanakan aturan baru dan melakukan perubahan Nomenklatur sesuai Tupoksi yang ada.

''Jelas tidak sesuai tupoksi, seharusnya Bidang Cipta karya di Perkim bukan di PUPR, entah kenapa ini tidak dijalankan," ujar Juru bicara Fraksi PAN Robinson Sirait, dalam paripurna pandangan fraksi dewan terhadap Rancangan perda Muarojambi. 

Selain itu, Fraksi PAN juga mengkritik pengolahan sampah yang masih dikelolah Dinas Perumahan dan Pemukiman padahal seharusnya hal ini diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup 

''Pengolahan sampah seharusnya diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup. Ini sudah berlangsung lama di daerah lain. Jangan sampai kita malu dengan daerah lain,'' tegas Robinson.

Selain mengkritik, fraksi PAN juga memberikan apresiasi terhadap dinas kesehatan yang telah melaksanakan vaksin di Muarojambi. ''Kami apresiasi dinas kesehatan yang telah melaksanakan vaksin. Kami berharap kedepan vaksinasi ini ditingkatkan,'' ujarnya.

Menurut Robinson pelaksanaan vaksin ini sangat berdampak pada penurunan jumlah penderita covid 19 di Muaro Jambi. ''Terima kasih juga kepada pihak kepolisian yang telah bekerja tanpa lelah untuk memberikan vaksin pada warga. Dan itu terbukti dan membuahkan hasil, penderita covid 19 di Muarojambi menurun,'' ujar Robinson. (nil)