20 Meter Jalan Cor yang dikerjakan Kontraktor berakhir Mubazir

Proyek Rabat Dikembalikan ke Lokasi sesuai Perencanaan

Rabu, 01 Desember 2021 - 11:48:05


Salah Lokasi : Pekerjaan Fisik Dinas PUPR Muaro Jambi yang salah lokasi
Salah Lokasi : Pekerjaan Fisik Dinas PUPR Muaro Jambi yang salah lokasi /

SENGETI- Setelah melalui perdebatan dan konflik yang cukup panjang, akhirnya Proyek pekerjaan Rabat Beton yang ada di Desa Kasang Pudak dikembalikan di lokasi sesuai perency yaitu di RT 37.

Padahal di RT 15 pihak Kontraktor telah melaksanakan pekerjaan pengecoran jalan sepanjang 20 Meter, hal inipun akan terbilang sia sia dan terbengkalai, masalah ini juga akan berkembang pada siapa yang akan menanggung kerugian Jalan yang telah di cor 20 Meter tersebut.

Kepastian posisi pekerjaan dikembalikan ke posisi awal ialah diungkapkan oleh Dewan Muarojambi Dapil Kumpe Ulu-Kumpeh, H. Junaidi SE mengatakan permasalahan tersebut sudah selesai dengan musyawarah warga desa. ''Sudah Selasai dan disepakati tetap ditempat lokasi yang lama yaitu RT 37,'' sebut Junaidi.

Sebelumnya, Pembangun jalan itu distop oleh warga terutama warga RT 37 Desa Kasang pudak, dan sudah diprotes ke Pemdes Kasang Pudak, Kata Mardi Salah satu warga setempat, pemerintahan desa lepas tangan. malah disuruh nanya langsung ke Dinas PUPR Muarojambi.

Terpisah Yultasmi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi, menyampaikan,

dari awal perencanaan team sudah berkoordinasi dengan Pemdes Kasang Pudak.

"Pihak desa menunjukkan lokasi yg dibangun sekarang," terangnya. Katanya Lagi, saat ini info dari Tim lapangan ternyata lokasi yang ditunjukan di RT.37 kasang pudak masih wliayah satu wilayah dengan RT 15. " Tim PUPR beberapa kali upayakan mediasi antar warga," sebutnya.

Sedikit berbeda hal yang disampaikan oleh Kabid Cipta Karya PUPR Muaro Jambi Tamzil ST, dimana Tamzil menyebut bahwa perundingan masih dilakukan antar warga.

"Pekerjaan di stop dulu sampai antar RT sepakat, karena jalan itu yg menggunakan RT 37 lewat RT 15,"jawab Tamzil melalui WhatsApp.(nil)

 

Penulis: Daniel
Editor: El