2021, Puluhan Nyawa Melayang di Jalanan Muarojambi

Selasa, 14 Desember 2021 - 21:24:48


/

SENGETI- Sepanjang tahun 2021 ini, puluhan orang meregang nyawa di jalanan Muarojambi lantaran terlibat kecelakaan lalu lintas. Selain korban meninggal, ada juga yang mengalami luka berat hingga luka ringan.  

"Kalau jumlah korban kecelakaan di Muarojambi terhitung sejak Januari hingga pertengahan Desember 2021 ini ada 361 orang. 59 orang meninggal dunia, luka berat 3 orang dan luka ringan 299 orang," kata Kasatlantas Polres Muarojambi AKP Nafrizal melalui Kasi Humas Polres Muarojambi AKP Amradi Selasa (14/12/21).  

Secara total, kata Amradi, ada 200 kasus kecelakaan lalu lintas yang sejak Januari hingga pertengahan Desember ini. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dari jumlah 200 kasus tersebut, 2 kasus sudah berstatus P21. 24 kasus di-SP3-kan, rawat jalan 24 kasus dan total kerugian material mencapai Rp1.9 miliar. 

"Faktor penyebabnya macam-macam, namun rata-rata didominasi lantaran human error, alias disebabkan oleh kesalahan pengendara sendiri," kata Amradi.  

Human error di sini contohnya, kata Amradi, tidak berkonsentrasi saat berkendara. Kebut-kebutan danengendara dalam keadaan ugal-ugalan.   "Untuk meminimalisir angka kecelakaan ini, kami mengimbau kepada seluruh pengendara, baik roda dua maupun roda empat untuk berkendara dengan mematuhi aturan lalu lintas. Jangan ngebut dan ugal-ugalan, ingat keluarga anda menanti anda di rumah," kata Amradi. 

"Dan juga saya tekankan untuk pengendara, jangan mendahului kendaraan dari lajur kiri, Hati-hati berkendaraan di wilayah blind spot kendaraan di depan anda. Selalu gunakan safety saat berkendara, dan lengkapi surat-surat kendaraan anda saat berkendara," timpalnya.(nil)

 

Penulis: Daniel
Editor: El