Bupati Masnah Resmikan Desa Persiapan Bukit Beringin

Senin, 31 Januari 2022 - 19:52:15


/

SENGETI- Bupati Muarojambi Masnah Busro meresmikan Desa Persiapan menjadi Desa Bukit Beringin di Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Sebelumnya Desa Persiapan yang baru saja diresmikan itu berinduk kepada Desa Bukit Baling.

Masnah Busro menyampaikan, peresmian Desa Persiapan ke Desa Bukit Beringin ini berdasarkan jumlah kepala keluarga dan penduduknya.

 

"Hari ini kita resmi launching dari Desa Persiapan dengan melakukan peletakan batu pertama dan penandatangani prasasti Desa Bukit Beringin akan menuju desa definitif," katanya, Senin (31/1/2022).

Masnah Busro bilang, setelah diresmikan Desa Persiapan ke Desa Bukit Beringin itu, desa induk untuk dapat membantu pembangunan insfratruktur dan memajukan desa tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muarojambi RD Najmi mengatakan, dasar pemekaran Desa Bukit Beringin ini berdasarkan jumlah kepala keluarga dan luasnya wilayah tersebut.

Sebelumnya, Desa Bukit Baling memiliki 9 RT 2 dusun dan memiliki 3 ribu jiwa.

821 KK sehingga sampai saat ini Kabupaten Muarojambi sudah melakukan pemekaran desa sebanyak 5 desa pemekaran.

"Dengan dilaunchingnya Desa Beringin itu sudah melalui proses sejak 2016 lalu, dan bisa diresmikan pada awal 2022 ini. Kita berharap segera menjadi desa definitif," katanya.

 

RD Najmi berharap kepada Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan desa induk dapat membantu pembangunan infrastruktur dan pembangunan yang ada di Desa Bukit Beringin.

"Kita doakan Desa Bukit Beringin akan maju demi mempersiapkan untuk menjadi desa definitif," pungkasnya.(era)