HPN, Bupati Masnah Minta Pers Bantu Percepat Pembangunan Daerah

Rabu, 09 Februari 2022 - 11:06:56


/

SENGETI – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro SE mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan berharap insan pers Menjadi mitra yang baik dengan berbagai pihak dalam menyampaikan informasi yang aktual dan berimbang dalam membangun negeri. Hal itu diungkapkan Bupati saat hari Pers Nasional 2022.

Bupati menyebut peran pers dalam membangun negeri sangatlah besar. Apalagi pers termasuk pilar keempat demokrasi.

Untuk itu, dirinya berharap pers tetap bisa bersinergi dengan seluruh elemen pemerintah guna menyajikan berita serta kritikan yang membangun. 

"Memberitakan setiap hal yang positif agar masyarakat pembaca berita dapat melihat setiap kegiatan yang dilakukan oel pemerintah Kabupaten Muarojambi," kata Baupati.

Hari pers Nasional diperingati setiap tanggal 9 Februari, ini diambil dari tanggal lahir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada tahun 1946.

Hari Pers Nasional ditetapkan Presiden Suharto pada Tahun 1985 melalui Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985 tentang Hari Pers Nasional.

"Tetap jaga kode etik jurnalis yang tertuang dalam UU Pers nomor 40 tahun 1999, jadilah Jurnalis yang profesional dengan menjaga kode dan bersinergi," ungkap Bupati.(era)