Pemkab Muarojambi siapkan 4000 Paket Sembako Bantuan Covid

Selasa, 22 Februari 2022 - 19:45:27


/

SENGETI- Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bakal memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Tak tanggung-tanggung, bantuan kali ini sebanyak 4.000 paket sembako.

Jika di tahun 2021 lalu bantuan sosial itu untuk penanganan Covid-19, namun tahun 2022 ini terjadi pergeseran jadi bantuan perlindungan sosial bencana alam maupun bencana non alam.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Muaro Jambi, Rossa Candra Budi, mengatakan, dengan digantinya kegiatan ini, artinya penggunaanya lebih luas.

 

"Bisa digunakan untuk korban kebakaran, kebakaran hutan, korban banjir, bisa juga untuk covid-19. Kalau dulu khusus menangani dampak covid saja," kata Rosa Candra Budi.

Kata Dia, jumlah pengadaaannya aama seperti tahun sebelumnya dengan jumlah anggaran yang djgelontorkan sebanyak Rp 1 miliar.

"Prosesnya lelang, mudah-mudahan dalan waktu dekat. Perkiraan di bulan Maret ini terkejar," bebernya.

Sementara untuk kriteria penerima bantuan itu sendiri, Budi menegaskan masih sama seperti sebelumnya yakni tetap warga asli Muaro Jambi.

"Regulasinya akan dibuka lagi. Dua tahun lalu kita menggunakan Perbup khusus covid-19, sementara tahun ini seiring dengan perbedaan nama kegiatan, maka perlu kita pelajari lagi suapaya nanti jangan sampai terjadi kesalahan dalam lelaksanaannya," ungkapnya.

Selain itu, untuk penerima bantuan tetap akan diminta persyaratan menggunakan kartu vaksinasi. 

"Aturan itu sudah diatur oleh pusat," pungkasnya.(era)