Wakapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2022

Selasa, 01 Maret 2022 - 11:09:19


Wakapolres Muaro Jambi saat melakukan pengecekan Pasukan
Wakapolres Muaro Jambi saat melakukan pengecekan Pasukan /

SENGETI,PJ- Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K,MH yang diwakili oleh Kompol Novrizal S.Sos MH memimpin upacara Apel Pasukan operasi Keselamatan Tahun 2022, Upacara ini dilaksanakan di lapangan Mapolres Muaro Jambi pada Selasa (01/03) pagi.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2022 dilaksanakan adalah untuk mewujudkan budaya tertib berlalulintas guna menciptakan Situasi Kemanan serta tertib dan Lancar Lalu Lintas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19.

Apel tersebut diikuti para Kabag , para Kasat, Kasi dan staf serta personel Polres Muaro Jambi serta dari Dinas Perhubungan , Dinas Kesehatan Satpol PP dan TNI Pabung Kodim 0415/Jambi.

Dalam amanatnya, Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal menyampaikan bahwa tahun ini Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin di laksanakan setiap tahun menjelang idul fitri, dimana operasi ini berlaku selama 14 hari.

" Dan juga di tengah Pandemi covid – 19 ini untuk lebih mengutamakan cara bertindak yang persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan,"ujar Wakapolres.

Dalam pelaksanaan giat operasi ini, anggota diminta menggiatkan masyarakat tertib berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

"Di samping itu juga, di laksanakan kegiatan sosialisasi edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan serta penindakan terhadap truck ODOL (Over Dimensi dan Over Loading)," ujar Kompol Novrizal.

Untuk itu di harapkan dalam operasi kewilayahan keselamatan tahun 2022 ini, dapat memutus mata rantai covid -19 serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Blackspot, trouble spot juga meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Wakapolres menyampaikan kepada personil yang melaksanakan giat operasi tersebut, untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sesuai SOP.

Dalam upacara tersebut Wakapolres Kompol Novrizal melakukan pemeriksaan pasukan sekaligus penyematan tanda siap pelaksanaan operasi keselamatan 2022.(era)

Penulis: Daniel
Editor: El