Bupati Masnah Optimis Kembali Raih WTP

Senin, 28 Maret 2022 - 10:21:39


/

SENGETI- Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Pemkab Muaro Jambi melakukan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Muarojambi Tahun Anggaran 2021 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jambi.

Usai penyerahan LPKD ini, Pemkab Muarojambi mengatakan cukup Optimis untuk dapat kembali mendapatkan Opini WTP dari BPK RI, dimana LKPD ini disusun sesuai standar Keuangan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Kami tentu cukup Optimis akan kembali mendapat WTP untuk LKPD Tahun 2020 ini, dimana sejak beberapa waktu lalu BPK melakukan pemeriksaan permulaan pada Laporan Keuangan OPD yang ada kami terus menindaklanjuti seluruh hasil yang telah di rekomendasikan oleh Auditor BPK,"jawab Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa pada tahun lalu juga Pemkab Muarojambi melakukan Refocusing anggaran sesuai dengan aturan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dengan.

"Insya Allah Keuangan tahun 2020 Muaro Jambi telah dijalankan dan dipertanggungjawabkan dengan baik oleh OPD yang ada, semua anjuran atau Rekomendasi BPK kami jalankan sesuai mekanisme, Refocusing tahun lalu berjalan lancar,"imbuh Bupati.(era)