Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat Di Taman Rajo

Jumat, 13 Mei 2022 - 18:48:40


/

SENGETI- Bupati Muaro Jambi H. Masnah Busro menghadiri pengukuhan Tujuh Kepala Desa terpilih sebagai Pemangku Adat Desa dalam wilayah Kecamatan Taman Rajo Muaro Jambi.

Pengukuhan Tujuh Kepala Desa sebagai Pemangku Adat Desa secara serentak ini, digelar di halaman kantor Camat Taman Rajo Desa Kemingking Dalam oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Muaro Jambi Amrullah.

Camat Taman Rajo Joni Erlintas dalam sambutannya menyampaikan, ke Tujuh Kepala dalam wilayah Taman Rajo yang dilantik sebagai pemangku adat tersebut ialah, Ihsan N Kades Kunangan, Taufik Kades Tebat Patah, Adi Hendra Kades Kemingking Dalam, Rozali Kades Teluk Jambu, Hepni Kades Dusun Mudo, Sukramin Kades Rukam dan Nurkholis Kades Manis Mato.

“Selain Pengukuhan Pemangku Adat, Ibu PKK nya juga turut dilantikm hari ini,” kata Joni Erlintas Jum’at (13/05/22)

Sementara itu Bupati Muaro Jambi Masnah Busro dalam kesempatan ini berharap kepada Kades yang dikukuhkan dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

“Saya berpesan kepada seluruh kades untuk dapat berkonsultasi dengan camat, agar apapun persoalan atau permasalahan dapat diselesaikan dengan baik,” Sebut Bupati Masnah.

serta berpamitan dan mohon maaf kepada masyarakat terutama masyarakat taman rajo/atas apa yang belum bisa dapat terealisasi.

Dengan telah dikukuhkannya Tujuh Kepala Desa tersebut sebagai pemangku adat, maka ke Tujuh kades itu mendapat gelar "Datuk Penghulu" artinya sebagai petanda bertanggung jawab kepada anak negeri, serta  sebagai suri tauladan tempat mengadu, sebagai pemimpin yang  adil dan selalu terbuka kepada masyarakat. (era)