Resmikan Bedah Rumah Program Baznas, Pj Bupati Bachyuni Dampingi Wagub Potong Pita

Selasa, 14 Juni 2022 - 17:49:01


Wagub dan Pj Bupati saat menyerahkan Kunci Rumah hasil Bedah Rumah
Wagub dan Pj Bupati saat menyerahkan Kunci Rumah hasil Bedah Rumah /

SENGETI - Pada program Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Baznas Provinsi Jambi dan Baznas Muaro Jambi semester pertama tahun 2022 ini, wilayah Kecamatan Sekernan Muarojambi mendapat jatah 3 rumah warga miskin yang di renovasi.

Tiga rumah warga yang ikut program bedah rumah dari Basnaz Kabupaten Muaro Jambi berkolaborasi dengan Basnaz Provinsi Jambi itu adalah milik Edi Desa Pulau Kayu Aro milik, Suparman milik warga Kelurahan Sengeti milik dan Rudi warga Desa Sekernan.

Bedah rumah ini kemudian diresmikan oleh Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani yang didampingi oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH pada Selasa (14/6) siang.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam sambutannya menyebut jika dirinya berterimakasih kepada Baznas yang telah menyalurkan bantuan bedah rumah kepada warga Muaro Jambi.

Selain itu dirinya juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan zakat dan infaqnya melalui Baznas. “Terimakasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas,” kata Bachyuni.

Katanya, sejauh ini Baznas sudah menyalurkan bantuan keberbagai kategori, bahkan ada beberapa mahasiswa yang tengah kuliah dengan biaya dari Baznas.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas.

Dia berharap agar masyarakat selalu menyalurkan zakat melalui Baznas sehingga masyarakat yang berhak menerima bantuan bisa menikmati bantuan dari Baznas ini. “Program Baznas ini sangat baik sekali. Penyaluran tepat guna,” kata Abdullah Sani.

Peresmian rumah yang ikut dalam program bedah rumah ini dilakukan di Desa Pulau Kayu Aro Kabupaten Muaro Jambi. Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Baznas Provinsi Jambi, Baznas Kabupaten Muaro Jambi, Kepala Bank Jambi perwakilan Muaro Jambi, Asisten Gubernur dan kepala OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. (era)

Penulis: Daniel
Editor: El