Pj Bupati Sidak Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Sungai Duren

Senin, 27 Juni 2022 - 16:32:50


/

SENGETI - Usaha Pemkab Muarojambi untuk memaksimalkan pelayanan Kesehatan terus di laksanakan, salah satunya ialah dengan melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas Se Kabupaten Muaro Jambi.

Untuk memastikan hal ini berjalan, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH melakukan pantauan secara langsung ke Puskesmas, dimana kali ini Puskesmas Sungai Duren yang didatangi oleh Pj Bupati.

Dalam pantauan pelayanan ini, Pj Bupati melihat dan berdialog dengan tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut dan juga berbincang dengan beberapa masyarakat yang datang untuk berobat di Puskesmas tersebut.

Dalam kunjungan ini, Pj Bupati menanyakan kepada petugas Puskesmas terkait fasilitas kesehatan yang ada saat ini sudah memadai atau tidak dan juga bagaimana prosedur pelayanan masyarakat yang berobat sudah mendapatkan prioritas dari Nakes atau belum.

Dari hasil kunjungan ini, Pj mengatakan bahwa secara umum Fasilitas Pelayanan Kesehatan sudah cukup memadai dan hanya butuh beberapa pembenahan saja agar dapat beroperasi secara optimal melayani masyarakat di Kecamatan Jaluko.

"Alhamdulillah sejauh ini yang saya lihat Fasilitas cukup memadai, hanya kurang beberapa pembenahan saja dan tadi saya juga menerima aspirasi yang harus dilakukan perbaikan, nanti akan segera kita tindaklanjuti kekurangan tersebut agar Puskesmas dapat berjalan optimal,"ujar Pj Bupati Bachyuni.

Lebih lanjut Bachyuni juga mengatakan bahwa dirinya sejak awal diberikan amanah menjadi Pj Bupati Muaro Jambi secara maraton ingin melihat sejauh mana perkembangan Kabupaten Muaro Jambi dan ingin melihat kekuatan dan kekurangan apa yang dibutuhkan masyarakat untuk kemudian diusulkan perbaikan dengan instansi terkait.

"Jadi semua akan saya pantau secara langsung agar saya dapat memahami secara menyeluruh, jika sudah ada gambaran secara umum maka saya akan mudah melanjutkan pembangunan Daerah ini dengan men sinkronisasi Pembangunan Pemerintah Provinsi dan Pemkab Muarojambi agar dapat selaras,"pungkas Bachyuni (era)

Penulis: Daniel
Editor: El