Gercep Tangani Jembatan Putus, Bachyuni : Besok Alat Berat Stanby di Bahar

Kamis, 08 September 2022 - 19:46:27


Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah
Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah /

SENGETI- Warga 3 Kecamatan di Sungai Bahar Muaro Jambi beberapa hari ini disibukkan dengan robonya Jembatan Penghubung yang ada di Desa Mekarsari Makmur akibat dihantam luapan air sungai.

Untuk mengatasi ke khawatiran warga Bahar ini, Pemkab Muarojambi bergerak Cepat (Gercep) melakukan penanganan darurat agar lalu lintas tidak terganggu, dimana Pemkab Muarojambi segera menurunkan Alat Berat ke lokasi jembatan putus untuk dilakukan perbaikan secara darurat.

Hal ini diungkapkan oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH yang langsung meminta kepada instansi terkait untuk cepat tanggap terhadap menanganinya jembatan yang ambruk diterjang banjir di Sungai Bahar.

Pj Bupati menyebut dirinya sudah memerintahkan sekda dan dinas terkait untuk menurunkan alat berat untuk melakukan perbaikan jembatan tersebut. "Besok paling lambat alat berat sudah sampai kelokasi,"ujar Pj Bupati saat di konfirmasi media daring ini Via WA.

Lebih lanjut Bachyuni mengatakan jembatan tersebut harus sesegera mungkin ditangani, sebab jembatan tersebut merupakan penghubung antara Jambi dan Sungai Bahar. "Ini sangat urgent, makanya harus ditangani sesegera mungkin," imbuhnya.

Sementara itu Dilokasi, warga bersama dinas PUPR sudah melakukan langkah cepat. Warga bergotong royong mengangkat kayu untuk membuat jembatan darurat. "Ini akses kami yang cepat untuk keluar, makanya sesegera mungkin kami lakukan perbaikan," kata Yono warga setempat.

Dia berharap agar pemerintah daerah bisa melakukan perbaikan sesegera mungkin. Jika perlu dipermanenkan.

"Harapan kami bisa permanen, sebab jembatan ini akses untuk kami keluar masuk. Disini ada beberapa kecamatan yang melintas dijembatan ini," harapnya.(era)

 

Penulis: Daniel
Editor: El