DPRD Muarojambi Terima Aspirasi Forum Kades Se Muarojambi

Minggu, 08 Januari 2023 - 16:02:40


/

SENGETI - Pihak DPRD kabupaten Muaro jambi sambut baik para forum Kades se-kabupaten Muaro jambi, dalam hal menyampaikan keluhan di pemerintahan desa. 

Terkait kedatangan dari pihak forum desa dilingkup daerah kabupaten Muaro jambi, DPRD sambut dengan baik. 

Adapun tema yang mereka sampaikan yaitu keluhan Terkait anggaran desa,(ADD) yang dikucurkan ke perintahna desa. 

Dalam. Diskusi antara DPRD dan forum Kades kabupaten muaro jjbi dipimpin oleh waka I junaidi didampingi oleh waka II Ahmad Haikal. 

Dalam pertemuan tersebut berlangsung khidmat, dan menghasilkan keputusan bahwasanya ADD bukanya menurun tapi meningkat. 

Ahmad Haikal wakil ketua II DPRD muaro jambi usai pertemuan dengan forum Kades saat diminta keteranganya mengatakan, Berdasarkan DAU Pada waktu itu penyusunan ADD rumusnya adalah dari dana DAU yang tidak ada peruntukannya ditambah dengan hasil DBH dikali 10 persen (DAU + DBH X 10 %) maka didapati hasilnya didapati sebesar Rp 69 milyar. Angka tersebut memang menurun jika dibandingkan dengan ADD tahun sebelumnya yang berjumlah sekitar Rp 73 milyar.

Setelah hal tersebut ditetapkan beberapa waktu lalu, baru lah, pada tanggal 04 Januari 2023 kemarin dari hasil zoom meeting dengan menteri keuangan itu ternyata yang dibagi itu ternyata dari hasil total keseluruhan DAU ditambah DBH dibagi 10 persen maka didaptilah hasilnya Rp 83 milyar lebih.(era)