Baru Diperbaiki Ruas Jalan Pall 27 Sungai Gelam Rusak Lagi

Senin, 17 April 2023 - 16:55:33


/

Sengeti - Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi mengkonfirmasi bahwa memang benar jika jalan yang baru diperbaiki oleh tim GSL kembali rusak. Rusaknya jalan ini dikarenakan tingginya intensitas kendaraan truk bermuatan besar yang melintas dikawasan tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa jalan belum sepenuhnya kering namun banyak kendaraan yang bertonase besar melintas. serta hujan deras makin membuat jalan rusak, ia juga menyebut perbaikan jalan akan sia-sia, bila perilaku sopir truk tidak sportif dan penggunaan jalan yang masih belum sesuai dengan aturan yang ada.

 

"Saat ini personil GSL dan unit alat berat PUPR masih disekitar lokasi. Namun kalaupun sekarang kita perbaiki lagi, cara penggunaan jalannya tidak diperbaiki maka di situ akan tidak efektif, akan rusak lagi," sambungnya.

Salah satu jalan keluarnya, truk perusahaan tersebut tidak boleh melintas dikawasan tersebut. Namun, jika jalan tersebut digunakan secara benar sesuai dengan aturan, pihaknya akan mencarikan solusi untuk kembali memperbaiki jalan tersebut.

"Solusi kedepan Ruas jalan yang kembali rusak itu konstruksinya ditingkatkan secara permanen dengan perhitungan kalau diperbaiki secara permanen dengan Estimasi kebutuhkan anggaran sebesar," terang Yultasmi.(era).