Sekda Budhi Secara Resmi Buka Acara Perlombaan Pawai Gerak Jalan Dan Paduan Suara

Sabtu, 22 Juli 2023 - 15:58:55


/

Sengeti - Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Muaro Jambi mengadakan acara perlombaan pawai gerak jalan dan paduan suara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Budhi Hartono Dalam rangka memyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, acara berlangsung di Ruang Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi, Sengeti Bukit Cinto Kenang, Pada Sabtu (22-07-23).

Ikut mendampingi Sekda Budhi Hartono dalam acara tersebut Ketua Darma Wanita Muaro Jambi Supriati Budi, Ketua Muslimat NU Muaro Jambi Karnisyah, M.Pd.I, Kabag Kesra Setda Muaro Jambi Nahri, S.Pd, serta peserta lomba, serta undangan lain.

Sekretaris Daerah Budhi Hartono menyampaikan ucapan terimaksih dan apresiasi kepada pengurus cabang NU dan seluruh pengurus sampai ke jajaran yang paling rendah, juga kepada seluruh anggota musimat NU Kapaten Muaro Jambi yang melakukan kegiatan yang muliaseperti ini. Kegiatan syiar Islam dalam rangka memperingati 1 Muharram tahun baru Islam. Tahun baru yang harusnya menjadi lebih heboh lebih besar dibandingkan dengan tahun baru Masehi, karena masyarakat kita mayoritas muslim.

Selanjutnya Sekda Budhi menyampaikan “Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi Berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan seperti ini, kami komit bukan saja dari Muslimat NU, tapi semua organisasi yang sifatnya menunjang kegiatan keagamaan, kami akan membantu sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, ujar Sekda Budhi Hartono.

Selanjutnya Sekda Budhi Hartono juga menyampaikan “Untuk kegiatan Tanggal 10 Muharram nanti, Pemerintah Daerah melalui Muslimat NU akan membantu menyiapkan paket untuk anak yatim berupa paket-paket sembako yakni 100 paket bantuan sembako, agar bisa menghibur anak-anak yatim” sebutnya.

Diakhir sambutannya “mudah-mudahan di tahun depan, bisa lebih meriah lagi kegiatan seperti ini, dalam rangka untuk memeriahkan tahun baru Islam, dan dukungan pemerintah Insya Allah lebih besar lagi” harap Sekda Budhi Hartono.(era)