Gubernur Al Haris Serahkan Sertifikat Tanah Seluas 12 Hektar Ke Kementerian Perhubungan

Selasa, 01 Agustus 2023 - 14:49:15


/

Kota Jambi - Pada Selasa (01/8/2023) Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan sertifikat tanah seluas 12 hektar ke Kementerian Perhubungan. Hal ini dilakukan demi kembali melanjutkan proyek pembangunan pelabuhan Ujung Jabung di kawasan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi.


Penyerahan sertifikat lahan hibah tanah tersebut di serahkan Al Haris ke Kemenhub RI pada Selasa sore sekitar pukul 15.00WIB. Pada kegiatan ini, Gubernur Al Haris di dampingi oleh Ketua DPRD provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Al Haris mengatakan dirinya telah melakukan penandatanganan naskah hibah untuk pembangunan pelabuhan Ujung Jabung.

"Kita ingin bahwa ke depan kepastian pembangunan pelabuhan ujung Jabung itu. Jadi, kalau kita sudah serahkan aset nya kepada menteri perhubungan, dirjen perhubungan laut, tinggal mereka merancang serta kapan mereka akan membangun itu, mudah proses nya," ujar Al Haris

Karena tanahnya sudah jadi milik mereka, lanjut Al Haris, tugas Pemprov Jambi kini hanya menyiapkan. Ini bertujuan membantu serta mendorong percepatan dari pada pembangunan pelabuhan ujung Jabung itu sendiri.

Al Haris juga berharap dengan diserahkan lahan hibah tanah ini akan ada progres dan pergerakan pergerakan untuk mendorong percepatan pembangunan pelabuhan ujung Jabung

"Kita berharap dengan di serahkan nya lahan tanah ini semoga ada pergerakan pergerakan untuk mendorong percepatan membangun pelabuhan ujung Jabung itu sendiri sehingga tidak ada kendala," harap orang nomor satu di Jambi itu.

"Yang jelas ini ada progres dan tindak lanjut nya ke depan, sehingga pelabuhan ujung Jabung yang selama ini di idam idam kan oleh masyarakat provinsi Jambi bisa terwujud dan kita akan punya pelabuhan yang nantinya akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi," lanjut Al Haris.

Sementara, Plh Dirjen Perhubungan Laut , Dr Capt. Antoni Arif Priadi mengatakan penyerahan hibah tanah ini cukup baik dan progres nya juga cukup baik

"Penyerahan ini cukup baik, progres nya juga baik. Dimana, Pemprov Jambi telah mempertimbangkan dengan baik. Bahwa pelabuhan Ujung Jabung itu sangat penting, sehingga pemprov Jambi menyerahkan hibah lahan, kepada Kementerian Perhubungan melalui dirjen perhubungan laut," kata Antoni

Bagi Antoni, langkah hibah lahan itu adalah suatu komitmen yang bagus, dimana dirjen perhubungan laut, dapat merencanakan pembangunan untuk gol yang salah satunya yaitu kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Ini juga kesejahteraan buat masyarakat provinsi Jambi juga jika pelabuhan Ujung Jabung itu terwujud," ujar Antoni.(era)