Rapat Pemantauan Dan Evaluasi Tindak Lanjut Rakor Tematik Sektor Pertanahan

Rabu, 02 Agustus 2023 - 00:52:19


/

Sengeti - Rabu 02-08-2023 Sekda Budhi Hartono Mengikuti Rapat Pemantauan dan Evaluasi Tindak Lanjut Rapat koordinasi Tematik Sektor Pertanahan yang di gelar atas prakarsa pertahan Komisi pemberatansan Korupsi KPK bersama pemerintah Provinsi dan pemerintah Daerah yang bertempat di Swissbell hotel kota Jambi.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2023 lalu terkait dengan permasalahan sektor pertanahan di mana kita ketahui bersama ke depan bahwa RPJMN kita pada tahun 2024 itu seluruh aset pemerintah Kabupaten kota dan seluruhnya itu sudah selesai.

Sehubungan dengan itu kita mengucapkan terima kasih banyak kepada KPK RI yang sudah mempresentasi dan hadir pada acara ini untuk dalam rangka mencapai solusi-solusi dan mendorong agar percepatan sertifikatan tanah milik aset pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota provinsi Jambi.

jadi nanti kita akan mendengar pertama paparan oleh PIC terkait tindak lanjut yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah yang kedua,kita akan mendengar paparan dari kakanwil BPN provinsi Jambi terkait tindak lanjut yang dilakukan oleh BPN Kabupaten kota terkait dan progres sertifikasi masing-masing.

Pemda juga sosialisasi tata cara input BMD dengan program intip partisipatif serta paparan terkait dan penjelasan.

Dari Sekda kabupaten kota provinsi Jambi jadi harapan Kita pertemuan ini dapat mempercepat terwujudnya ketersediaan base data tanah instansi pemerintah daerah yang yang akurat.kata Arif munadar

kami sedang menyusun draft untuk mengurangi permasalahan sertifikat tanah.karena kemarin terjadi juga diskusi di internet kami untuk penghapusan itu dan masih berdebat kemarin bahwa itu mungkin bisa jadi kebetulan ataupun kesalahan pahaman.

jadi kami akan melakukan pengurangan dan untuk penetapan hukum dasar penetapan dan itu kami akan menggunakan video terendah sehingga dengan demikian nanti akan muncul juga hasilnya kemudian untuk kendala-kendala lain kami sampai saat ini terus berkomunikasi dengan kantor pertanahan agar sertifikat tanah cepat di selesaikan dengan yang kami harapkan, unjar Budhi.(era)