Al Haris Serahkan Penghargaan LKA Tahun 2023 Pada Sembilan Kabupaten, Dan Kota.

Selasa, 22 Agustus 2023 - 19:13:57


/

Sengeti - Gubernur Al Haris menyerahkan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023 kepada sembilan kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi. Pemberian penghargaan ini juga dibarengi dengan Open House Bunda PAUD Provinsi Jambi dalam rangka memperingati HUT ke 78 RI. Dalam gelarannya juga menghadirkan anak-anak disabilitas yang sekolah di SDLB pada Selasa (22/8/2023) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

“Saya juga menyampaikan amanah dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terkait penghargaan kepada kabupaten dan kota yang sudah menyediakan ruang di daerahnya menjadi kota layak anak,” jelas Gubernur.

Pemprov Jambi terus berupaya memaksimalkan penciptaan kabupaten dan Kota layak anak. Upaya ini, untuk mendorong daerah mampu menjamin masa depan anak-anak yang merupakan masa depan bangsa.

Setiap anak harus mendapat pendidikan dan pembinaan sejak dini untuk mendapat kesempatan seluas-luasnya agar tumbuh kembang anak secara optimal baik fisik, mental dan sosial.

Al Haris menekankan pemenuhan hak-hak anak melalui penyiapan daerah layak anak menjadi suatu hal yang mutlak agar anak usia dini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan generasi yang berkualitas

“Yang sudah berhasil saya ucapkan terima kasih dan apresiasi bagi yang belum saya berharap ke depan siapkan ruang daerahnya menjadi kota layak anak,” tambahnya.

Diketahui penghargaan kepada sembilan kabupaten dan kota layak anak di provinsi Jambi dari kategori Pratama yaitu Bungo, Tanjung Jabung Timur, Sarolangun dan Muaro Jambi.

Sedangkan kategori Madya yaitu Batanghari, Tebo, Tanjung Jabung Barat dan Kota Sungai Penuh.(era)