KPU Tebo Gelar Rakor Peningkatan Kapasitas Hukum Untuk Badan Adhok

Selasa, 19 Desember 2023 - 13:17:07


/

AN,Tebo- Selasa (19/12/2023) guna meningkatkan pengetahuan permasalahan hukum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo menggelar kegiatan rapat koordinasi bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Tebo terkait penguatan kapasitas hukum badan Adhoc untuk pemilihan umum tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Independent Kabupaten Bungo, dibuka langsung oleh ketua KPU Atiul Fuadiyah , yang didampingi seluruh komisoner KPU Kabupaten Tebo.

Dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Tebo, Atiul Fuaidiyah, dalam kegiatan ini dihadirkan narasumber dari Kepolisian Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tebo.

Diharapkan ini menjadi langkah penguatan landasan dalam pelaksanan pemungutan suara mendatang. Dan ini menjadi perhatian khusus oleh peserta.

“Ini dilakukan dengan sebaik-baiknya, agar nantinya kita memiliki landasan dalam pelaksanaannya,” jelasnya.

Selain itu disampaikan Atiul Fuadiyah, penguatan penguatan kapasitas hukum badan Adhoc, untuk meningkatkan kapasitas dan sikap dalam mengambil langkah bagaimana bertindak dalam pelaksanaan pemungutan suara, gunakanlah forum ini dengan baik agar tidak adalagi mis komunikasi antara PPK dengan Bawaslu.

Untuk diketahui sebelumnya, PPK Se-Kabupeten Tebo juga sudah mengikuti simulasi pemungutan perhitungan dan rekapitulasi suara (Putungra). (era)