KPU Tebo Turun Ke Lapangan Cek Ke Validan Data Pemilih

Rabu, 10 Juli 2024 - 21:01:54


/

Muaro Tebo - Guna memastikan kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) atau Pantarlih berjalan sesuai prosedur saat melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Tebo lakukan monitoring. 

Kali ini kegiatan monitoring dan evaluasi proses coklit data pemilih di Desa Balai Rajo ,Dusun Kelumpang Kaya, Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo pada Rabu,(10/7/2023).

Komisioner KPU Kabupaten Tebo Divisi Perencanaan Data dan Informasi,Ahmad Junaidi mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui progres coklit yang dilakukan oleh petugas kita dilapangan, khususnya di daerah perbatasan.

"Alhamdulillah sejauh ini progres pencoklitan di kabupaten Tebo sudah berjalan 98,3?n khusus untuk Kecamatan VII Koto Ilir sebesar 98,1%",terang Junaidi.

Kemudian dikatakan Junaidi,untuk kendala yang dihadapi tentunya ada namun tidak banyak seperti sulitnya pantarlih menemui pemilih pada saat coklit karena akses jarak dari rumah ke rumah jauh dan akses yg dilalui juga lumayan sulit karena faktor demografi,"jelas Junaidi.

Selanjutnya,kata Junaidi,kendala lain yang dihadapi ialah sulitnya akses jaringan telekomunikasi juga menjadi faktor yang sangat krusial bagi rekan rekan dilapangan,"imbuhnya.

Akan tetapi,lanjut Junaidi,dengan keterbatasan ini tidak menyurutkan semangat kawan kawan petugas Pantarlih dilapangan untuk mendata pemilih yang nantinya diharapkan ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada 27 November Mendatang.

"Mungkin kita besok juga akan turun ke Kecamatan Sumay dalam agenda yang serupa dan mudah mudahan dalam beberapa hari kedepan pencoklitan akan diselesaikan sesuai dengan realisasi dan target capaian yang diinginkan",Pungkasnya (nil)